Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Tatapan Kosong Bripka RR saat Kesaksiannya Dimentahkan Bharada E, Disebut Tak Masuk Akal dan Bohong

Bharada E membantah sebagian besar kesaksian Bripka RR yang disebutnya berbohong soal kasus pembunuhan Brigadir J.

Tangkapan Layar YouTube KOMPASTV
Kolase potret Richard Eliezer alias Bharada E (kiri) dan Ricky Rizal alias Bripka RR dalam sidang lanjutan kasus Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari Senin (5/12/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E membantah sebagian besar kesaksian rekannya, terdakwa Ricky Rizal alias Bripka RR.

Dilansir TribunWow.com, Bharada E menyebutkan sejumlah poin yang dinilai tak diucapkan secara jujur oleh Bripka RR.

Sementara itu, sikap berbeda ditampilkan terdakwa Kuat Maruf yang disebut ikut menyaksikan penembakan mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J oleh atasannya, eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Baca juga: Bharada E Tersenyum Sinis, Hakim Cecar Bripka RR hingga Kelabakan: Gimana Ceritanya, Gak Masuk Akal

Hakim Ketua Majelis Wahyu Iman Santosa bertanya pada Kuat Maruf dan Bharada E dalam sidang lanjutan kasus Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari Senin (5/12/2022).

Hakim meminta keduanya menanggapi kesaksian dari Bripka RR yang sempat ditudingnya berbohong.

"Karena banyak yang tidak tahu jadi saya tidak memberi tanggapan," jawab Kuat Maruf dikutip kanal YouTube KOMPASTV.

Saat tiba gilirannya ditanya Hakim, Bharada E mengatakan kesaksian Bripka RR kebanyakan berbeda dari fakta yang terjadi.

Ia lantas membeberkan sejumlah poin yang disoroti mengenai ketidaksesuaian dengan apa yang dialami.

Satu di antaranya adalah pada Kamis (7/7/2022), di Magelang, Jawa Tengah yang melibatkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Yang pertama di tanggal 7, jadi tanggal 7 itu masalah waktu, tadi Bang Ricky menjelaskan kita pada tanggal 7 itu sempat tidur cepat, pada faktanya, saya tidur setengah 12, jadi ada rentang waktu cukup lama setengah delapan ketika sampai di rumah Magelang bersama Bang Ricky," terang Bharada E.

"Jadi pembicaraan yang saya bilang antara Bang Ricky waktu di lantai dua itu agak lama rentang waktunya."

Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E tersenyum sinis saat Bripka RR dicecar hakim di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J, Senin (5/12/2022).
Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E tersenyum sinis saat Bripka RR dicecar hakim di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J, Senin (5/12/2022). (Tangkapan Layar YouTube KOMPASTV)

Baca juga: Menakar Hukuman Ferdy Sambo, Bharada E, Putri, Bripka RR dan Kuat Maruf, Siapa yang Mungkin Bebas?

Kemudian, Bharada E menduga Bripka RR enggan memberitahu kejadian penembakan Brigadir J yang sebenarnya meski berada di lokasi.

"Lalu yang kedua tentang Duren Tiga, penembakan. Bang Ricky menjelaskan tidak mendengarkan, dalam jarak sedekat itu mungkin Bang Ricky mendengarkan, tapi mungkin tidak mau bicara," tukas Bharada E.

Ia kemudian menjelaskan mengenai niat jahat Bripka RR yang sempat mengaku ingin menabrakkan mobil agar Brigadir J celaka.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved