Breaking News:

Piala Dunia 2022

Timnas Argentina Bertemu Belanda di Piala Dunia 2022, Tim Tango Kerap Jadi Bulan-bulanan de Oranje

Timnas Argentina memiliki rekor buruk saat bertemu Belanda di ajang internasional jelang pertemuan mereka di perdelapan final Piala Dunia 2022.

Kolase Instagram @onsoranje dan @leomessi
Para pemain Timnas Belanda (kiri) dan Lionel Messi dan rekan-rekannya di Timnas Argentina (kanan). Timnas Argentina memiliki rekor buruk saat bertemu Belanda di ajang internasional jelang pertemuan mereka di perdelapan final Piala Dunia 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Timnas Argentina memiliki rekor yang kurang meyakinkan saat bertemu Belanda di ajang internasional.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Argentina bakal bertemu Belanda di babak perdelapan final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022).

Timnas Argentina berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1 di babak 16 besar.

Sedangkan Belanda lolos ke perdelapan final Piala Dunia 2022 karena mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Baca juga: Hadapi Messi cs di Piala Dunia 2022, Belanda Punya Pil Pahit saat Lawan Argentina 8 Tahun Silam

Timnas Argentina ternyata punya rekor buruk saat melawan Belanda di ajang internasional sebelum pertemuan mereka di babak perdelapan final Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Timnas Argentina baru menang sekali dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Belanda.

Timnas Argentina baru bisa meraih kemenangan dari Belanda saat menang adu penalti di semifinal Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.

Timnas Argentina berhasil menang dengan skor 4-2 dari babak adu penalti dengan Belanda.

Namun, di empat pertandingan terakhirnya dengan Belanda, Timnas Argentina hanya mampu meraih dua kali imbang dan dua kali kekalahan.

Potret Lionel Messi yang berhasil membuka keunggulan Timnas Argentina atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022).
Potret Lionel Messi yang berhasil membuka keunggulan Timnas Argentina atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022). (Twitter @fifaworldcup)

Baca juga: Nasib Dybala: Belum Tampil di Piala Dunia 2022, Sosoknya Kalah Saing dari Pemain Muda Argentina

Timnas Argentina pernah mengalami kekalahan saat melawan Belanda di pertandingan persahabatan pada 13 Februari 2003 lalu, di mana La Albiceleste tunduk dari de Oranje dengan skor 0-1.

Di pertandingan lainnya, Timnas Argentina sempat mengalami kekalahan lagi saat laga persahabatan pada 4 Juli 1998 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Argentina kalah dengan skor 1-2 dari Belanda.

Di Piala Dunia 2022 ini, pertemuan antara Timnas Argentina dengan Belanda diyakini bakal menjadi pertandingan yang penuh gengsi.

Pasalnya, Timnas Argentina berupaya maksimal untuk meraih juara di gelaran Piala Dunia kali ini, mengingat Lionel Messi diyakini bakal pensiun dari La Albiceleste seusai ajang empat tahunan kali ini.

Striker Timnas Belanda, Cody Gakpo.
Striker Timnas Belanda, Cody Gakpo. (Twitter @FIFAWorldCup)

Baca juga: Profil Nahuel Molina: Bek Sayap Gesit Argentina di Piala Dunia 2022, Reinkarnasi Javier Zanetti?

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved