Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Bantah Rekening Brigadir J Berisi Uang Ferdy Sambo, Kamaruddin: Memangnya Yosua Itu Istrinya

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menyangkal uang di rekening atas nama Yosua adalah milik Ferdy Sambo.

Tangkapan Layar YouTube KOMPASTV
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat ditemui di kantornya, Sabtu (26/11/2022). Kamaruddin membantah uang yang ada di rekening Brigadir J adalah milik Ferdy Sambo. 

TRIBUNWOW.COM - Pengacara Kamaruddin Simanjuntak membantah pernyataan bahwa uang di rekening atas nama Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J merupakan milik atasannya, Ferdy Sambo.

Dilansir TribunWow.com, kuasa hukum keluarga Brigadir J tersebut mempertanyakan asal uang tersebut dan bukti Ferdy Sambo mengirim ke rekening ajudannya.

Kamaruddin juga mengatakan bahwa pernyataan Ferdy Sambo tersebut perlu dibuktikan secara perdata di pengadilan.

Baca juga: Geger Rekening Brigadir J Berisi Rp 100 Triliun, PPATK Bongkar Jumlah Sebenarnya: Ini Paling Besar

"Jika menganut teori perdata, itu rekening atas nama siapa? Atas nama almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang membuka rekening siapa almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang punya pin yang bisa akses almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat," terang Kamaruddin dikutip kanal YouTube KOMPASTV, Minggu (27/11/2022).

Menurut Kamaruddin, pihak bank telah menetapkan prosedur terkait kepemilikan rekening.

Antara lain dengan kerahasiaan nomer pin dan akses yang hanya boleh dilakukan secara pribadi.

"Berarti absolutely itu milik daripada Yosua," lanjutnya.

Jika Ferdy Sambo menyatakan uang di rekening Brigadir J miliknya, maka menurut Kamaruddin, perlu dipertanyakan asal muasal uang tersebut.

Pasalnya, sebagai seorang jenderal, Ferdy Sambo dulunya hanya mendapat gaji sekira Rp 30 juta.

Berbeda jauh dengan isi rekening Brigadir J yang berisi sampai Rp 200 juta.

Kolase potret Ferdy Sambo (kiri), Brigadir J, dan tangkapan layar surat penghentian transaksi yang didalamnya ada tertulis saldo rekening Brigadir J hampir Rp 100 Triliun.
Kolase potret Ferdy Sambo (kiri), Brigadir J, dan tangkapan layar surat penghentian transaksi yang didalamnya ada tertulis saldo rekening Brigadir J hampir Rp 100 Triliun. (Kolase TribunJambi)

Baca juga: Rp 200 Juta Mengalir dari Rekening Brigadir J, Kamaruddin: Masih Bisa Bertransaksi dari Kuburannya

Adapun menurut Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, uang di rekening Brigadir J tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja di rumah Jalan Saguling.

"Apakah Ferdy Sambo tidak memiliki rekening sehingga harus pinjam rekening? Apakah istrinya tidak punya rekening sehingga uang belanjanya yang harusnya dikasih kepada istri menjadi ke Yosua."

"Memangnya Yosua itu istri Ferdy Sambo sehingga uang belanja rumahnya harus dikasih ke Yosua, kan dia punya istri," cecar Kamaruddin.

Jika benar uang tersebut adalah miliknya, Ferdy Sambo bisa saja mengambil dana dari rekening Brigadir J tanpa harus melakukan pembunuhan.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved