Breaking News:

Piala Dunia 2022

Jose Mourinho Tak Terkejut Jerman Kalah dari Timnas Jepang, Sebut Tim Panser Tak Miliki Hal Ini

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, langsung menyindir tajam Timnas Jerman seusai secara mengejutkan dikalahkan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @josemourinho @fifaworldcup
Kolase foto pelatih AS Roma, Jose Mourinho (kiri) dan Timnas Jepang yang mampu mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 (kanan). Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, langsung menyindir tajam Timnas Jerman seusai secara mengejutkan dikalahkan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih AS Roma yang sudah malang melintang di klub-klub besar Eropa, Jose Mourinho, langsung menyindir Jerman seusai kalah dari Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Jepang secara mengejutkan sukses mengalahkan Jerman yang sempat memimpin terlebih dahulu di pertandingan perdana Grup E Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium, Qatar, pada Rabu (23/11/2022), Timnas Jepang berhasil menang dengan skor 2-1.

Jose Mourinho menyebutkan ada beberapa faktor yang membuatnya tak terkejut apabila Timnas Jepang bisa menang atas tim besar seperti Jerman.

Baca juga: Akurat Ramal Jepang Kalahkan Jerman 2-1, Ini Prediksi Chris Sutton soal Skor Inggris Vs AS

Jose Mourinho menyinggung mentalitas Timnas Jepang yang kuat dan mampu membuat perbedaan pada laga melawan Jerman tersebut.

Dilansir TribunWow.com dari Dailymail.co.uk pada Kamis (24/11/2022), Jose Mourinho juga menyindir tim-tim besar di sepak bola Eropa terlalu fokus kepada seorang individu dan ego ketimbang memberikan mental bertanding yang kuat di atas lapangan hijau.

"Tentu saja itu pencapaian yang fantastis, tapi sejujurnya itu bukanlah kejutan yang gila."

"Jepang adalah tim yang bagus dan memiliki pemain yang bagus, mendapatkan akumulasi pengalaman yang bagus di acara ini. Sebagian besar pemain bermain di Eropa di mana mereka berkembang jauh lebih cepat dan lebih memahami apa itu level tinggi."

"Dan saya pikir mentalitas para pemain dan tim juga bisa membuat perbedaan. Saya pikir saat ini di sepak bola Eropa ada fokus besar pada individu, fokus besar pada ego," tutur Jose Mourinho, dikutip TribunWow.com dari Dailymail.co.uk, Kamis (24/11/2022).

Jose Mourinho sendiri tercatat belum pernah mempunyai anak asuh dari Jepang, tetapi ia pernah memiliki satu pemain asal benua Asia, yakni Son Heung-min, saat masih menahkodai Tottenham Hotspurs di Liga Primer Inggris beberapa musim lalu.

Mourinho lakukan selebrasi usai kalahkan Manchester United
Mourinho lakukan selebrasi usai kalahkan Manchester United (Instagram/btsport)

Baca juga: Patut Dipuji, Skuad Jepang Rapikan Ruang Ganti dan Tinggalkan Origami Angsa seusai Bekuk Jerman

Jose Mourinho menyebutkan pemain-pemain dari benua Asia memiliki mentalitas yang berbeda dibandingkan dengan pemain-pemain dari benua lainnya.

Jose Mourinho menambahkan bahwa mentalitas yang kuat mampu membuat pemain-pemain seperti Son Heung-min menjadi pemain Asia terbaik di dunia.

"Dan ketika saya melihat profil Anda sebagai orang, profil Anda sebagai negara, saya tidak pernah melatih pemain Jepang tetapi saya melatih pemain Asia - dalam kasus saya, saya beruntung karena saya melatih pemain terbaik Asia - dan mentalitasnya sangat istimewa."

"Tim adalah hal yang paling penting dan mereka bermain untuk tim. Mereka tidak bermain untuk diri mereka sendiri," pungkas Jose Mourinho.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved