Breaking News:

Liga 1

Dominasi Pemain Eropa di Persija Jakarta Kian Terasa, Mulai Geser Talenta Brasil di Macan Kemayoran

Pemain-pemain baru Persija Jakarta asal Eropa perlahan mulai menggeser dominasi talenta asal Brasil di skuad Macan Kemayoran.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Instagram @persija @markosimic_77
Marko Simic (kiri) dan Persija Jakarta (kanan) pada postingan Instagram @persija @markosimic_77. Pemain-pemain baru Persija Jakarta asal Eropa perlahan mulai menggeser dominasi talenta asal Brasil di skuad Macan Kemayoran. 

TRIBUNWOW.COM - Pemain-pemain baru Persija Jakarta asal Eropa perlahan mulai menggeser dominasi talenta asal Brasil di skuad Macan Kemayoran.

Dilansir TribunWow.com, Persija Jakarta beberapa musim terakhir memang gemar mendatangkan pemain asal benua Eropa untuk memperkuat tim dalam mengarungi kerasnya Liga 1 Indonesia.

Pemain-pemain asal Kroasia, Italia, bahkan Republik Ceko mulai mewarnai skuad Persija Jakarta dalam tiga musim terakhir di Liga 1 Indonesia.

Dominasi pemain benua Eropa tersebut mulai menggeser tradisi Persija Jakarta yang kerap mendatangkan talenta asal Brasil dalam bursa transfer pemain di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Nasib Ryuji Utomo: Belum Dimainkan Persija di Liga 1 2022, Kini Tak Lagi Dapat Panggilan Timnas

Persija Jakarta tercatat dalam empat musim terakhir di Liga 1 Indonesia, selalu mendatangkan setidaknya satu pemain asal Brasil untuk menambah kedalaman skuad.

Dilansir TribunWow.com dari Transfemarkt, di Liga 1 2021/2022 lalu, Persija Jakarta tercatat sukses mendatangkan sosok Yann Motta yang berposisi sebagai bek tengah ke skuad Macan Kemayoran.

Di musim 2019/2020 lalu, Persija Jakarta juga mendatangkan sosok asal Brasil, yakni Xandao, untuk memperkuat benteng pertahanan Macan Kemayoran.

Pada gelaran Liga 1 2018/2019 lalu, Persija Jakarta juga mendatangkan dua sosok asal Brasil, yakni Bruno Matos dan Renan Silva yang diplot sebagai motor serangan Macan Kemayoran pada musim tersebut.

Namun, pemain-pemain asal Brasil di Persija Jakarta masih kalah bersinar dengan rekrutan asal benua Eropa Macan Kemayoran di beberapa musim terakhir.

Bruno Matos (kiri) saat berkostum Persija Jakarta pada postingan Instagram  @brunomatosbahia10 dan Renan Silva (kanan) saat berkostum Persija Jakarta pada postingan Instagram @renansilva.maestro.
Bruno Matos (kiri) saat berkostum Persija Jakarta pada postingan Instagram @brunomatosbahia10 dan Renan Silva (kanan) saat berkostum Persija Jakarta pada postingan Instagram @renansilva.maestro. Bruno Matos dan Renan Silva menjadi rekrutan asal Brasil Persija Jakarta. (Instagram @brunomatosbahia10 @renansilva.maestro)

Baca juga: Riwayat Transfer Persib Bandung Kalah Telak dari Persija Jakarta, Berikut Catatan Perbandingannya

Pada musim 2017/2018 lalu, Persija Jakarta sempat mendatangkan sosok striker yang kini sukses menjadi top skor sepanjang masa klub di era Liga 1 Indonesia, yakni Marko Simic.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Marko Simic yang didatangkan dari Melaka United FC tersebut sukses tampil gemilang di Persija Jakarta.

Bahkan, Marko Simic sukses menghadirkan trofi juara Liga 1 Indonesia pada musim 2017/2018 lalu untuk Persija Jakarta.

Kini, Marko Simic tercatat masih menjadi top skor sepanjang masa Persija Jakarta di era Liga 1 Indonesia dengan raihan 73 gol.

Dominannya Marko Simic di Persija Jakarta masih sulit untuk dilampaui oleh pemain-pemain asal Brasil rekrutan Macan Kemayoran selama beberapa musim lalu.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved