Breaking News:

Liga 1

Persebaya Surabaya dan Bonek Siap Akhiri Rivalitas Abadi dengan Arema FC, Bakal Tempuh Langkah Ini

Tak ingin tragedi kerusuhan kembali terjadi, Persebaya Surabaya dan Bonek siap tempuh langkah berdamai dengan seteru abadinya, Arema FC.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Atri Wahyu Mukti
Kolase Instagram @officialpersebaya dan SURYA/PURWANTO
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania (kiri) dan Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Tak ingin tragedi kerusuhan kembali terjadi, Persebaya Surabaya dan Bonek siap tempuh langkah berdamai dengan seteru abadinya, Arema FC. 

TRIBUNWOW.COM - Tak ingin tragedi kerusuhan kembali terjadi, Persebaya Surabaya dan Bonek siap tempuh langkah berdamai dengan seteru abadinya, Arema FC.

Dilansir TribunWow.com, pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, sempat terjadi kerusuhan masif yang memakan korban jiwa.

Pada pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) lalu, ratusan suporter langsung turun ke lapangan seusai peluit panjang dibunyikan.

Aparat keamanan yang tengah bertugas kewalahan dan menembakkan gas air mata ke arah penonton dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa pada tragedi Arema FC melawan Persebaya Surabaya tersebut.

Baca juga: Dinilai Hukumannya Terlalu Ringan, Sanksi Komdis PSSI untuk Arema FC Buat Warganet Kecewa dan Murka

Alhasil, ratusan korban jiwa tidak bisa terhindarkan seusai laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya tersebut berakhir.

Dilansir TribunWow.com, Liga 1 2022 sampai harus diberhentikan untuk sementara waktu untuk mengusut tuntas tragedi antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya tersebut.

PSSI dan PT LIB juga telah menjatuhkan hukuman berupa denda dan sanksi kepada Arema FC selaku tuan rumah saat melawan Persebaya Surabaya.

Terkini, gelombang perdamaian langsung digaungkan antar suporter klub-klub Liga 1 2022 seusai terjadinya tragedi antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Bahkan, rivalitas antar klub dan suporter Liga 1 2022 siap berubah dan sudah tidak lagi saling merugikan setelah banyaknya korban yang diakibatkan tragedi antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Kericuhan suporter Arema FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas.
Kericuhan suporter Arema FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas. (YouTube Kompastv)

Baca juga: Buang Rivalitas, Lihat Kalimat Dukungan Bonek untuk Suporter Arema FC seusai Tragedi di Kanjuruhan

Terbaru, Persebaya Surabaya dan Bonek siap mengambil langkah-langkah untuk mendamaikan perseteruan dengan Arema FC dan Aremania yang sudah terjalin sejak lama.

Dilansir TribunWow.com dari Instagram @officialpersebaya pada Rabu (5/10/2022), pernyataan resmi dari Persebaya Surabaya untuk berdamai dengan Arema FC dapat diketahui.

"NAWAITU PERDAMAIAN."

"Kami manajemen Persebaya, bersama seluruh barisan, pelatih, pemain, staf, juga bersama teman-teman suporter Persebaya, pertama-tama ingin mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya terhadap seluruh korban dan keluarga atas tragedi di Kanjuruhan."

"Azrul Ananda, perwakilan keluarga pemegang saham Persebaya, juga telah berkomunikasi langsung dengan Presiden Klub Arema Gilang Widya Pramana, untuk membahas hubungan kedua pihak ke depan. Teman-teman bonek juga sudah berhubungan dengan teman-teman Aremania. Nawaitu-nya sama, untuk mengakhiri segala permusuhan, dan mengawali serta membina hubungan yang lebih baik ke depannya," tulis @officialpersebaya.

Baca juga: Respons Enteng Iwan Bule Didesak Mundur dari Ketum PSSI seusai Tragedi Arema FC Vs Persebaya

Manajemen Persebaya Surabaya menegaskan bahwa telah menyusun rencana dan program yang siap diberikan kepada manajemen Arema FC demi terciptanya perdamaian antara dua klub besar Jawa Timur tersebut.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved