Breaking News:

Tragedi Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Bukan Sanksi, PSSI Klaim FIFA Bakal Beri Bantuan Tragedi Kanjuruhan seusai Laga Arema Vs Persebaya

Indonesia tak mendapatkan sanksi FIFA seusai insiden yang merenggut 131 jiwa yang terjadi setelah laga Arema FC Bs Persebaya, Sabtu (1/10/2022).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018). Terbaru, Iwan Budianto ketika memberikan keterengan pers seusai rapat koordinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (6/10/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, ungkap FIFA tak akan beri sanksi Indonesia buntut tragedi Kanjuruhan di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Dilansir TribunWow.com, seusai insiden di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang menewaskan 131 jiwa, Menteri BUMN, Erick Thohir langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022).

Pada pertemuan itu, Erick Thohir menerima ucapan belasungkawa dari Gianni Infantino atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Baca juga: Akhirnya Buka Suara Insiden Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Presiden FIFA: Tragedi di Luar Pemahaman

Selain adanya pertemuan dengan Erick Thohir, Iwan Budianto juga menjelaskan sehari setelah insiden, Presiden Indonesia, Joko Widodo melakukan sambungan telepon kepada Gianni Infantino.

"Sehari setelah kejadian kami komunikasi aktif ke Gianni Infantino, dan Jokowi bisa telfon FIFA itu atas kami, beliau ucapkan bela sungkawa dan dukungan beliau sampaikan melalui Sekjen FIFA," tutur Iwan Budianto di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2022) dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com.

Iwan juga menyebutkan pesan Presiden FIFA yang menyampaikan akan ada hikmah di balik insiden mengerikan di Stadion Kanjuruhan di pekan ke-11 Liga 1 2022.

"Beberapa tragedi besar di dunia menyebabkan sepak bola di negara jadi maju."

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (jaket hitam depan) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kemeja putih) ketika memberikan keterengan pers seusai rapat koordinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (6/10/2022).
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (jaket hitam depan) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kemeja putih) ketika memberikan keterengan pers seusai rapat koordinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (6/10/2022). (Super Skor)

Baca juga: Iwan Bule Ogah Mundur sebagai Ketum PSSI seusai Tragedi Kanjuruhan, Ini Katanya soal Desakan Netizen

Selain itu, Iwan Budianto juga membeberkan terkait keputusan FIFA yang tak akan memberikan Indonesia sanksi imbas insiden mengerikan Kanjuruhan.

Malahan, FIFA akan turut memberikan bantuan kepada Indonesia secara finansial meski belum diketahui berapa besaran nominalnya.

"Dia (Gianni Infantino) dukung penuh Indonesia pulih dan tidak ada sanksi, dia juga akan bantu finansial," sambung Iwan Budianto.

Komnas HAM Ungkap Kronologi Aremania Turun ke Lapangan

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ungkap detik-detik kronologi sebenarnya saat para Aremania turun ke lapangan seusai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022, Sabtu (1/10/2022), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dilansir TribunWow.com, tragedi Stadion Kanjuruhan berimbas pada 131 jiwa melayang seusai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved