Breaking News:

Timnas Indonesia

Bima Sakti dan Shin Tae-yong Munculkan Generasi Emas di Timnas Indonesia, Kembali Jadi Macan Asia?

Bima Sakti dan Shin Tae-yong sukses munculkan generasi emas di Timnas Indonesia, bakal kembali jadi Macan Asia?

Instagram @pssi
Timnas U-17 Indonesia (kiri) dan Timnas Indonesia (kanan). Generasi emas Timnas Indonesia muncul di era Shin Tae-yong dan Bima Sakti. 

TRIBUNWOW.COM - Generasi emas Timnas Indonesia kini semakin bermunculan dan terlihat di era kepelatihan Bima Sakti dan Shin Tae-yong.

Dilansir TribunWow.com, Bima Sakti dan Shin Tae-yong mampu mengubah performa Timnas Indonesia yang sebelumnya tak banyak diperhitungkan menjadi tim dengan penuh kejutan.

Seperti diketahui, sejak didapuk sebagai pelatih Timnas Indonesia per 1 Januari 2020, Shin Tae-yong mampu merubah beberapa kelemahan skuad Garuda menjadi kekuatan.

Mentalitas bermain, fisik dan permainan dari kaki ke kaki menjadi bukti nyata progres Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Baca juga: Sosok Pemain Timnas U-17 Indonesia Miliki Kesamaan dengan Shin Tae-yong, Jadi Super Sub Bima Sakti

Buah kecemerlangan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mampu beranjak dalam rangking FIFA dari 159 dunia menjadi 152 dunia.

Bahkan, yang tak disangka, Shin Tae-yong mampu membungkam momok Timnas Indonesia yang selama ini kerap membuat Garuda terkapar kala bersua, yakni negara-negara Timur Tengah.

Paling sensasional terjadi saat Timnas Indonesia mampu membungkam Kuwait dengan skor 1-2 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait.

Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia mampu memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Nama-nama seperti Pratama Arhan, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Elkan Baggot dan Marselino Ferdinan menjadi generasi emas jangka panjang Timnas Indonesia yang mampu semakin bersinar di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Tak ingin kalah dengan Shin Tae-yong, pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, juga mampu ciptakan generasi emas jangka panjang skuad Garuda.

Selebrasi Rachmat Irianto saat ia mencetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Kuwait di laga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1.
Selebrasi Rachmat Irianto saat ia mencetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Kuwait di laga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. (Instagram @pssi)

Baca juga: Arema FC Berpotensi Terkena Hukuman FIFA, Timnas Indonesia dan Piala Dunia U-20 2023 Turut Serta?

Dimulai saat berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022, dan kini, Bima Sakti berpotensi membawa Garuda Nusantara terbang tinggi ke Piala Asia U-17 2023.

Skuad Bima Sakti sukses menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terkini di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17.

Menang fantastis kontra Timnas U-17 Guam dengan skor 14-0 serta membungkam Uni Emirat Arab dengan skor 3-2.

Nama-nama seperti Arkhan Kaka, Nabil Asyura, Iqbal Gwijangge dan Andrika Fathir menjadi pemain-pemain yang bersinar di ajang Piala AFF U-16 dan terkini Kualifikasi Piala Asia U-17.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved