Breaking News:

Pilpres 2024

NasDem Usung Anies Jadi Capres 2024, 2 Kader Termasuk Ni Luh Djelantik Langsung Pilih Mundur

Dua kader Partai NasDem langsung memilih mundur setelah partai yang menanguinya mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Instagram/@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers (konpers) bersama Partai NasDem tentang dirinya yang resmi diusung NasDem sebagai capres di Pilpres 2024, Senin (3/10/2022). Terbaru, 2 kader NasDem langsung mundur setelah partainya mengusung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. 

TRIBUNWOW.COM - Dua kader Partai NasDem langsung memilih mundur setelah partai yang menanguinya mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Dua kader tersebut ialah Ni Luh Djelantik dari Bali dan Andreas Acui Simanjaya dari Kalimantan Barat.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali pun membenarkan perihal mundurnya dua kader partai pimpinan Surya Paloh itu.

Baca juga: Minta Didoakan agar Amanah, Anies Baswedan Ungkap Rasanya Disoraki Capres 2024

Menurut Ali,  keputusan untuk mundur itu memang sudah tepat dan Nasdem tak bisa menghalanginya.

"Kata ketua umum, keputusan kemarin ini juga akan menyeleksi loyalitas kader terhadap partai. Jadi, ini akan terjadi seleksi alam," kata Ali saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/10/2022).

Berikut sosok dua politisi NasDem yang mundur setelah partainya usung Anies Baswedan di Pilpres 2024, seperti dirangkum Tribunnews.com:

1. Ni Luh Djelantik

Ni Luh Djelantik mengumumkan diri keluar dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) setelah Anies Baswedan diusung sebagai Capres 2024.

Dikutip dari Tribun Bali, beberapa jam kemudian desainer yang juga merupakan aktivis Bali Ni Luh Djelantik langsung mengunggah pesan perpisahannya lewat Instagram pribadinya @niluhdjelantik pada Senin 3 Oktober 2022.

Ni Luh Djelantik atau Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik merupakan seorang pengusaha dan juga perancang sepatu handmade kulit asal Bali.

Ni Luh Djelantik lahir di Bangli pada tanggal 15 Juni 1975.

Tokoh perempuan asal Bali ini juga dikenal influencer di media sosial.

Sebelum terjun ke dunia politik, Ni Luh Djelantik sempat mengenyam pendidikan di salah satu SMA di Jakarta pada tahun 1994.

Atas keinginan ibunya, Niluh Djelantik kuliah jurusan Manajemen Keuangan di Universitas Gunadarma.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved