Breaking News:

Tragedi Arema Vs Persebaya

Cerita Silvio Junior ke Media Brasil terkait Tragedi Arema FC Vs Persebaya, seperti Sebuah Perang

Tragedi Arema FC melawan Persebaya Surabaya meninggalkan bekas yang mendalam bagi seorang Silvio Junior.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Atri Wahyu Mukti
Instagram @aremafcofficial
Cuplikan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/10/2022). Tragedi Arema FC melawan Persebaya Surabaya meninggalkan bekas yang mendalam bagi seorang Silvio Junior. 

TRIBUNWOW.COM - Tragedi Arema FC melawan Persebaya Surabaya meninggalkan bekas yang mendalam bagi seorang Silvio Junior.

Dilansir TribunWow.com, Silvio Junior yang merupakan striker asing baru Persebaya Surabaya sendiri sempat mencetak satu gol saat Bajul Ijo menang atas Arema FC dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022), kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC tersebut malah harus dibayar mahal dengan meninggalnya ratusan orang akibat kerusuhan yang terjadi.

Disinyalir, ratusan suporter yang turun ke lapangan membuat pihak keamanan kewalahan untuk mengontrol keadaan dan terpaksa melepaskan gas air mata, sehingga malah menyebabkan jatuhnya korban jiwa yang tak sedikit.

Baca juga: Buntut Tragedi Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Ketum PSSI Ramai-ramai Diminta Mundur dari Jabatannya

Seusai pertandingan berakhir, para pemain Persebaya Surabaya juga langsung masuk ke dalam stadion.

Dilansir TribunWow.com dari Globo, Silvio Junior menceritakan pengalamannya tersebut saat mencoba menyelamatkan diri dari Stadion Kanjuruhan bersama pemain-pemain Persebaya Surabaya.

Silvio Junior sempat bercerita bahwa ia bersama pemain Persebaya Surabaya sebelum harus dibubarkan oleh pihak kepolisian.

"Di ruang ganti, kami merayakan kemenangan, tetapi polisi datang dan berkata: "Tidak, tidak ... lari, kalau tidak kami tidak akan pergi". Kemudian kami mulai berganti pakaian, semuanya dengan cepat, bahkan tanpa mandi dan polisi mengejar kami."

"Terburu-buru, gila... lalu kami berhasil kabur, masuk ke mobil lapis baja dan menunggu," ujar Silvio Junior, dikutip TribunWow.com dari Globo.

Kericuhan suporter Arema FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas.
Kericuhan suporter Arema FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas. (Surya Malang/Purwanto)

Baca juga: Ceritakan Tragedi Arema FC Vs Persebaya ke Media Brasil, Adilson Maringa: Saya akan Kehilangan Nyawa

Silvio Junior menyatakan bahwa ia bersama pemain Persebaya Surabaya yang lain sempat tertahan di Stadion Kanjuruhan selama dua jam.

Keadaan yang ada di Stadion Kanjuruhan juga membuat Silvio Junior teringat kembali saat ia masih bermain di Azerbaijan, di mana pada saat ia di sana, sempat terjadi perang.

"Kami tinggal di sana selama dua jam, masih menonton adegan itu. Itu nyata. Saya melewati Azerbaijan pada saat perang dengan Armenia dan saya tidak melihat hal-hal yang saya lihat di sana. Kami melihat melalui kaca depan mobil lapis baja. Itu tampak seperti adegan perang," lanjut Silvio Junior.

Setelah sempat keluar dari Stadion Kanjuruhan, Silvio Junior juga melihat betapa kacaunya keadaan di luar kandang Arema FC tersebut.

"Mereka melempar barang. Mereka melemparkan sesuatu yang memecahkan kaca mobil lapis baja itu. Hal-hal gila. gila. Mereka melempar batu... berakhir dengan mobil polisi. Ada mobil polisi di sebelah kami. Mereka merusak segalanya," pungkas Silvio Junior.

Striker asing Persebaya Surabaya, Silvio Junior pada postingan Instagram @officialpersebaya, Selasa (7/6/2022).
Striker asing Persebaya Surabaya, Silvio Junior pada postingan Instagram @officialpersebaya, Selasa (7/6/2022). (Instagram @officialpersebaya)

Baca juga: Bersamai Aremania hingga Meninggal, Gelandang Arema FC Ungkap 2 Permintaan Terakhir di Kanjuruhan

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved