Breaking News:

Tragedi Arema Vs Persebaya

Tragedi di Kanjuruhan seusai Laga Arema FC Vs Persebaya Hampir Sentuh Insiden Paling Mematikan

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur seusai laga Arema FC vs Persebaya Surbaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 disorot.

SURYA/PURWANTO
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO 

TRIBUNWOW.COM - Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur seusai laga Arema FC vs Persebaya Surbaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/10/2022) menjadi sorotan.

Dilansir oleh TribunWow.com,  dikabarkan setidaknya ada 131 orang meninggal dunia per Minggu (2/10/2022) pukul 14.53 WIB, pasca kerusuhan yang terjadi di markas Arema FC tersebut.

Angka tersebut hampir menyentuh angka insiden paling mematikan di sejarah sepak bola dunia.

Dilansir TribunWow.com dari BolaSport.com, angka 131 korban tersebut berada di urutan dua, setelah insiden paling mematikan di laga Peru vs Argentia pada laga kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Baca juga: VIDEO Respons Arema FC terkait Insiden di Kanjuruhan, Sampaikan Duka Cita dan Siap Bertanggung Jawab

Pada laga yang dihelat Estadio Nacional, Lima, Peru, pada 24 Mei 1964 tersebut, kerusuhan terjadi sesuai gol pemain Peru dianulir oleh wasit.

Waktu itu Peru dalam posisi tertinggal 0-1 dari Argentina.

Keputusan wasit pada waktu itu membuat suporter masuk ke lapangan dan membuat kerusuhan.

Hampir sama dengan tragedi di Kanjuruhan, pihak kemananan menembakkan gas air mata ke tribun stadion.

Penonton langsung panik seusai polisi menembakkan gas air mata lalu menimbulkan korban jiwa seusai penonton berdesak-desakan mencoba keluar dari stadion.

Baca juga: Ratusan Fan Arema FC Tewas, Penggunaan Gas Air Mata yang Dilarang FIFA Jadi Sorotan, Ini Aturannya

Insiden tersebut menimbulkan korban jiwa sebanyak 328 orang.

Angka korban jiwa tragedi markas Arema FC tersebut lebih banyak ketimbang insiden terkenal di sepak bola, yakni tragedi Semifinal Piala FA antara Liverpool kontra Nottingham Forrest pada 15 April 1989.

Tragedi yang tejadi di Stadion Hillsborough tersebut mengakibatkan 97 korban menninggal dunia.

Trending di Twitter

Tragedi kerusuhan kelam di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022), langsung trending di Twitter hingga kalahkan laga Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved