Breaking News:

Liga 1

Selalu Geser Posisi Murni Pemain Persib Bandung ke Posisi Baru, Luis Milla Potensi Kecoh Thomas Doll

Jelang Persib Bandung kontra Persija Jakarta, strategi selalu geser posisi pemain ala Luis Milla potensi kecoh Thomas Doll.

Instagram @persib @persija
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (kiri) dan pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) pada postingan Instagram @persib @persija. Strategi ubah posisi pemain ala Luis Milla di Persib Bandung berpotensi kecoh Thomas Doll. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla selalu melakukan perubahan posisi pemainnya dari posisi murni ke posisi baru, untuk lakukan kecohan kepada Thomas Doll?

Dilansir TribunWow.com, perubahan posisi yang dilakukan oleh Luis Milla setidaknya hingga kini telah melibatkan lima pemain Persib Bandung,

Kelima pemain Persib Bandung di antaranya adalah Henhen Herdiana, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Febri Hariyadi dan Frets Butuan.

Perubahan posisi lima pemain Persib Bandung tak terlepas juga karena skema yanng digunakan oleh Luis Milla.

Baca juga: Ciro Alves Seret dan Mampet Kontra Persija Jakarta, Persib Bandung Bisa Beri Peran Lebih Sosok Ini

Skema yang kini kerap digunakan oleh Luis Milla adalah 3-4-3.

Henhen Herdiana yang akrab dengan posisi bek kanan digeser oleh Luis Milla ke posisi gelandang kanan.

Bek asing Persib Bandung asal Filipina, Daisuke Sato yang memiliki posisi murni bek kiri digeser menjadi bek tengah kiri.

Sementara Febri Hariyadi dan Frets Butuan yang biasa akrab dengan posisi winger diubah belakang menjadi seorang bek kiri dan gelandang serang.

Sedangkan Rachmat Irianto yang dikenal sebagai pemain multifungsi dieksplorasi lebih oleh Luis Milla di tiga posisi berbeda yakni bek kanan, gelandang bertahan dan bek tengah.

Adanya beberapa perubahan itu berpotensi akan dilakukan lagi oleh Luis Milla di laga penting kontra Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Instagram @persib)

Baca juga: Daisuke Sato Panaskan Rivalitas Persib Bandung Vs Persija, Sebut soal Harga Diri hingga Kehormatan

Tentu, adanya bolak-balik perubahan posisi pemain tak serta merta hanya digunakan untuk menguji kemampuan anak asuhnya saja.

Perubahan dan pergeseran posisi pemain tersebut juga diprediksi merupakan siasat Luis Milla untuk kecoh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Andai tak mampu membaca potensi skema dan juga perubahan yang dilakukan oleh Luis Milla, Thomas Doll berpotensi terjungkal di Kota Kembang.

Mengingat Luis Milla tentunya sudah menyiapkan beberapa nama untuk dimainkan di posisi baru yang tentu saja tak seperti apa yang ia terapkan kala bermain di laga sebelumnya.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved