Breaking News:

Konflik Rusia Vs Ukraina

Warga Dikurung di Ruangan Gelap, Ukraina Ungkap Bukti Penyiksaan di Wilayah Bekas Kekuasaan Rusia

Pemerintah Ukraina mengklaim menemukan sejumlah bukti yang menunjukkan adanya penyiksaan di wilayah Ukraina yang sempat dikuasai Rusia.

YouTube BBC News
Penampakan ratusan makam misterius di Izyum, wilayah Ukraina yang sempat dikuasai oleh Rusia. Tempat ini diyakini merupakan bukti kuat kejahatan perang yang dilakukan Rusia. 

TRIBUNWOW.COM - Pasukan militer Ukraina kini telah berhasil merebut beberapa wilayah mereka setelah melakukan serangan balik mengusir tentara Rusia.

Setelah merebut kembali wilayah bekas kekuasaan Rusia, Ukraina menyampaikan adanya temuan bukti penyiksaan yang dilakukan oleh pasukan Rusia terhadap warga sipil di Ukraina.

Dikutip TribunWow dari bbc, informasi ini disampaikan oleh penasihat senior Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Mykhailo Podolyak.

Baca juga: 1 Makam Isi 20 Mayat Tentara, Ini Fakta Kuburan Misterius di Wilayah Ukraina Bekas Kekuasaan Rusia

Podolyak mengaku pasukan Ukraina menemukan adanya warga sipil ketakutan karena sempat dikurung di ruangan gelap tanpa cahaya, tanpa makanan dan minuman.

Sementara itu di dekat Kota Izyum ditemukan pemakaman massal misterius yang berjumlah ratusan.

Setelah dilakukan pembongkaran, sebagian besar jenazah yang dikubur ternyata merupakan warga sipil korban serangan pasukan militer Rusia.

Seorang wanita yang tinggal di dekat hutan tempat makam massal berada mengaku sempat dilarang mendekati area makam pada saat pasukan Rusia masih menguasai Izyum.

Larangan tersebut berlaku kepada seluruh warga lokal di sekitar Izyum.

Sementara itu seorang pria di Izyum bernama Maxim mengaku kepada awak media dirinya telah menjadi korban penyiksaan ketika pasukan militer Rusia menguasai Izyum.

Maxim mengaku ditahan oleh pasukan Rusia pada awal September 2022 lalu dibebaskan oleh tentara Ukraina pada 10 September.

Maxim menunjukkan bekas luka di pergelangan tangannya akibat borgol.

Ia juga mengaku dirinya berulang kali disetrum oleh tentara Rusia selama disiksa.

Ukraina menemukan sekitar 450 kuburan di wilayah Izyum yang diduga merupakan korban penyiksaan pasukan Rusia, Jumat (16/9/2022).
Ukraina menemukan sekitar 450 kuburan di wilayah Izyum yang diduga merupakan korban penyiksaan pasukan Rusia, Jumat (16/9/2022). (AFP)

Baca juga: Putin Kembali Lolos Upaya Pembunuhan, Mobil Presiden Rusia Meledak saat Memanasnya Konflik Ukraina

Sebelumnya diberitakan, dunia baru saja digegerkan oleh temuan ratusan makam misterius yang berada di Kota Izyum, Ukraina, tepatnya di area hutan.

Kuburan misterius ini ditemukan oleh pasukan militer Ukraina seusai tentara Rusia mundur dari Izyum karena kalah dalam serangan balik.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved