Breaking News:

Ratu Elizabeth II Meninggal

Putin akan Wakili Rusia ke Pemakaman Ratu Elizabeth II di Tengah Konflik Ukraina? Ini Jawaban Moskow

Di tengah konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina, Putin menyempatkan menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

Nicolas Asfouri/AF
Presiden Rusia Vladimir Putin menemui Ratu Elizabeth II di London, Inggris, tahun 2003. Terbaru, Putin turut menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Selama 70 tahun berkuasa menjadi Ratu Inggris, Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di usianya yang ke-96.

Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya di tengah memanasnya konflik antara Rusia dan Ukraina.

Dikutip TribunWow dari TheGuardian, seperti yang diketahui Inggris adalah satu dari beberapa negara barat yang jor-joran membantu Ukraina melawan Rusia dalam konflik yang sedang terjadi.

Baca juga: 2 Hari sebelum Meninggal, Foto Tangan Ratu Elizabeth II Jadi Sorotan, Tampak Ungu dan Membengkak

Kendati demikian Presiden Rusia Vladimir Putin tetap menyempatkan diri mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Lantas apakah Putin akan terbang ke Inggris di tengah panasnya konflik untuk menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth II?

Sejauh ini Putin mempertimbangkan untuk tidak menghadiri langsung upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Inggris.

Informasi ini disampaikan oleh juru bicara pemerintahan Rusia, Dmitry Peskov.

Peskov menyampaikan, sampai saat ini pemerintah Rusia masih mempertimbangkan siapa yang akan dikirim ke Inggris untuk mewakili Moskow.

"Tunggu pengumuman protokol upacara," ujar Peskov.

Dilaporkan Al Jazeera, Jumat (9/9/2022), penghormatan telah mengalir dari seluruh dunia setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa Elizabeth II, ratu yang paling lama memerintah di dunia dan tokoh utama Inggris selama tujuh dekade, telah meninggal pada usia 96 tahun.

Pemerintahan ratu, yang dimulai pada tahun 1952, dipandang membawa stabilitas dan kesinambungan ke Inggris melalui banyak perubahan pada paruh terakhir abad ke-20 dan ke abad ke-21.

Istana mengatakan dia meninggal di Kastil Balmoral, kediaman musim panasnya di Skotlandia, di mana anggota keluarga kerajaan Inggris bergegas ke sisinya setelah kesehatannya memburuk.

Berikut adalah beberapa ucapan dari seluruh dunia:

"Saya berharap kalian memiliki keberanian dan ketahanan dalam menghadapi kehilangan yang sulit dan tidak dapat diperbaiki ini. Izinkan saya untuk menyampaikan belasungkawa dan dukungan yang tulus kepada anggota keluarga kerajaan dan seluruh rakyat Inggris Raya," kata Putin.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved