Breaking News:

Konflik Rusia Vs Ukraina

Potret Putin saat Tunggu Erdogan Jadi Sorotan, Presiden Rusia Disebut Tampak Gelisah di Depan Kamera

Momen tidak biasa terjadi saat pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Putin disebut gelisah.

AFP/Layanan Pers Kepresidenan Turki
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri), Rabu (29/9). Terbaru, Putin baru saja menelepon Erdogan pada Kamis (17/3/2022) sore. 

TRIBUNWOW.COM - Pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan masih menjadi sorotan.

Pasalnya, ada momen tak biasa yang terjadi saat pertemuan antara Vladimir Putin dan Recep Tayyip Erdogan itu.

Dilansir Tribunnews.com, Putin dibiarkan berdiri canggung di sebuah ruangan di hadapan wartawan sambil menunggu Erdogan selama beberapa saat.

Selama beberapa saat, Presiden Rusia Vladimir Putin dibiarkan berdiri canggung di sebuah ruangan di hadapan wartawan sambil menunggu Presiden Turki Erdogan, jelang pertemuan pada Selasa (19/7/2022).
Selama beberapa saat, Presiden Rusia Vladimir Putin dibiarkan berdiri canggung di sebuah ruangan di hadapan wartawan sambil menunggu Presiden Turki Erdogan, jelang pertemuan pada Selasa (19/7/2022). (Anadolu Agency via The Guardian)

Baca juga: Rusia Disebut Bersiap Mencaplok Tanah Ukraina seperti Krimea, AS Singgung Referendum Palsu

Dalam rekaman yang diambil jelang pertemuan pada Selasa (19/7/2022), Putin tampak gelisah.

Ia menggeser tubuhnya dan menampilkan raut wajah yang disebut kurang nyaman di depan kamera selama hampir satu menit, sampai Erdogan memasuki ruangan.

Dilansir The Guardian, ini adalah hal yang asing bagi pemimpin Rusia itu.

Putin biasanya membiarkan para pemimpin dunia menunggu, terkadang sampai hitungan jam, setelah pembicaraan yang dijadwalkan akan dimulai.

Muncul spekulasi bahwa ini merupakan balasan atas pertemuan di tahun 2020 di Moskow, di mana Erdogan menunggu Putin dalam waktu lama hingga ia memutuskan duduk.

Pers merekam momen Putin memasuki ruangan pada Selasa, dengan harapan Erdogan menyusul di belakangnya.

Sebaliknya, Putin dibiarkan berdiri selama beberapa saat di depan kerumunan wartawan.

Dengan tangan tergenggam, pemimpin Rusia yang biasanya tabah itu terlihat menyeret kakinya dan mengisap pipinya selama menunggu 50 detik.

Akhirnya, Putin membiarkan tangannya jatuh di sisi tubuhnya dengan sedikit putus asa ketika Erdogan dengan santai muncul dan keduanya berjabat tangan.

"50 detik saat Erdogan membuat Putin menunggu, tampak letih di depan kamera mengatakan banyak hal yang telah berubah setelah Ukraina," cuit Joyce Karam, koresponden senior di media Timur Tengah, National News.

Baca juga: Rusia Sebut Tentara Ukraina Berubah Menjadi Monster setelah Jadi Obyek Eksperimen Rahasia

Karam menyebut momen itu sebagai "pembalasan yang manis" Erdogan kepada Putin atas pertemuan pada 2020 silam.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved