Breaking News:

Terkini Daerah

Rencana Gubernur Lukas Enembe Undang Presiden Rusia Vladimir Putin ke Papua, Bahas Bandara Antariksa

Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi sorotan seusai hendak mengundang Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Papua. Bahas apa?

Kontributor Tribunnews.com/B Ambarita
Gubernur Papua, Lukas Enembe 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi sorotan seusai hendak mengundang Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Papua.

Undangan ke Vladimir Putin untuk berkunjung ke Papua itu disampaikan langsung Lukas Enembe kepada Duta Besar Rusia Untuk Indonesia, Lyudmila Vorobyeva.

Pembicaraan itu terjadi saat keduanya melakukan pertemuan di Jakarta sekira pukul 14.00-15.30 WIB.

Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) saat melakukan pertemuan dengan Dubes Rusia untuk Indonesia di jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lukas Enembe meminta Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk datang di Indonesia.
Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) saat melakukan pertemuan dengan Dubes Rusia untuk Indonesia di jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lukas Enembe meminta Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk datang di Indonesia. (Tribunnews.com)

Baca juga: Viral Pria Lapor Polisi karena Merasa Ditipu saat Beli Ganja Malah Dikasih Rumput, Ini Pengakuannya

Saat itu Lukas Enembe didampingi CEO Papua Language Institute, Samuel Tabuni, Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Alex Kapisa dan Juru Bicara Gubernur Papua, Rifai Darus.

Dalam pertemuan itu, awalnya mereka membahas seputar pendidikan dan beasiswa dari negara Rusia.

Lukas meminta Lyudmila untuk menyampaikan kepada pemerintah Rusia agar menjaga dan memberikan rasa aman kepada putra-putri Asli Papua yang sedang menempuh pendidikan di Rusia.

"Baik untuk mereka yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Rusia maupun beasiswa dari Pemerintah Papua," kata Gubernur Lukas dalam pers rilis yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Jayapura, Senin, 28 Maret 2022 malam.

Ia juga menyatakan kekagumannya atas program beasiswa dari Pemerintah Rusia melalui Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia.

Baca juga: Viral Video Area Bekas Rawa Disulap Jadi Tempat Nikah Mewah bak Gedung, Ini Cerita di Baliknya

Selama ini dikatakannya, Pemerintah Rusia konsisten memberikan beasiswa kepada anak-anak Indonesia yang di dalamnya terdapat putra-putri asli Papua.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lukas juga mengundang Victoria untuk berkunjung ke Papua.

"Untuk meresmikan Pusat Kebudayaan Rusia di salah satu perguruan tinggi di Papua," pungkasnya.

Baca juga: Tunjukkan Bukti, Jurnalis Investigasi Bongkar Tempat Persembunyian Putin hingga Menhan Rusia

Tak hanya itu, bahkan Gubernur Lukas juga mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin ke Papua.

Seperti diketahui, Vladimir Putin direncanakan hadir pada KTT G20 di Bali akhir tahun nanti.

Lukas berharap, Putin bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Tanah Papua.

Menurut Lukas, jika ia diberi kesempatan untuk bertemu Putin, ia akan membahas rencana pembangunan Bandara Antariksa di Biak.

"Kita perlu berdiskusi soal rencana pembangunan Bandara Antariksa di Biak," ujar Gubernur Lukas Enembe. (Tribun-Video.com/Pos-Kupang.com)

Baca berita lainnya

Artikel ini telah tayang di Tribun-Video.com dengan judul Gubernur Lukas Enembe Undang Presiden Rusia Vladimir Putin ke Papua, Bahas Bandara Antariksa di Biak

Sumber: Tribun Video
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved