Breaking News:

Liga 1

Sosok Hong Jeong-nam, Kiper Asing Anyar Madura United, Pernah Perkuat Klub Raksasa Korea Selatan

Klub asal Madura, Madura United resmi mendatangkan pemain asing anyar untuk gelaran  Liga 1 2021.

Instagram/@jungnam0521
Penjaga gawang asing anyar Madura United asal Korea Selatan, yakni Hong Jeong-nam (kiri). Sosok Hong Jeong-nam, Kiper Asing Anyar Madura United, Pernah Perkuat Klub Raksasa Korea Selatan 

TRIBUNWOW.COM - Klub asal Madura, Madura United resmi mendatangkan pemain asing anyar untuk gelaran  Liga 1 2021.

Menariknya, pemain asing yang didatangkan Madura United itu adalah berposisi sebagai kiper atau penjaga gawang, yakni Hong Jeong-nam.

Itu artinya, akan ada dua penjaga gawang yang bermain di Liga 1 2021, setelah sebelumnya ada Adilson Maringa, kiper asal Brasil milik Arema FC.

Baca juga: Rekap Transfer Pemain Asing Liga 1 2021: 2 Sosok Ini Masih Mengambang, Persib Bandung Ganti Bomber

Baca juga: Pernah Tampil di Europa League, Ini Sosok Golgol Mebrahtu, Pemain Anyar PSM Makassar di Liga 1 2021

Hong Jeong-nam diperkenalkan Madura United melalui unggahan akun media sosial resminya, @maduraunited.fc, Kamis (13/1/2022), sekaligus melengkapi slot pemain asing Laskar Sapeh Kerap.

Dalam video perkenalan resmi Hong Jeong-nam, Madura United menyisipkan beberapa aksi sang kiper anyar saat berlaga di K-League 1.

Tak hanya itu, Madura United juga nampak membubuhkan caption terkait perkenalan sang penjaga gawang anyar dengan membeberkan fakta baru terkait kebijakan anyar Laskar Sape Kerap tersebut.

"Di detik terakhir pendaftaran, Madura United memastikan akan tetap memanfaatkan jasa pemain asing Asia adalah Hong Jungnam, pemain yang akan menggunakan nomor punggung 1 di skuad Madura United.

Ini adalah kali pertama Madura United berikan nomor punggung 1 pada pemain asing. Nomor punggung yang identik dengan penjaga gawang.

Ya, karena Hong Jungnam adalah penjaga gawang. Kesepakatan dengan Jungnam juga menjadi kesepakatan pertama pemain asing di posisi penjaga gawang sejak 2016. Selamat datang di keluarga besar Madura United @jungnam0521 #MaduraUnited #MaduraBisa #madurabersatu," tulis ofisial Madura United.

Lantas, siapakah sosok Hong Jeong-nam dan bagaimana kiprahnya?

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Hong Jeong-nam didatangkan Madura United dengan status bebas transfer seusai dilepas oleh Incheon Hon per 1 Juni 2021.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved