Breaking News:

Liga 2

Nasib Miris AHHA PS Pati FC, Dipastikan Tak Bisa Lolos ke Liga 1 dan Terancam Degradasi ke Liga 3

Seusai dipastikan tak bisa lolos ke Liga 1, AHHA PS Pati FC kini terancam degradasi dan turun kasta ke Liga 3 pada musim berikutnya. 

Instagram @ahhaps.fc
AHHA PS Pati FC. AHHA PS Pati FC terancam degradasi ke Liga 3. 

TRIBUNWOW.COM - Dewi Fortuna tampaknya tidak berpihak kepada AHHA PS Pati FC di Liga 2 2021

Seusai dipastikan tak bisa lolos ke Liga 1, AHHA PS Pati FC kini terancam degradasi dan turun kasta ke Liga 3 pada musim berikutnya. 

Kepastian tersebut didapat seusai AHHA PS Pati FC dikalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (24/11/2021). 

Baca juga: Kisah Pilu AHHA PS Pati FC di Liga 2 2021, Banding Ditolak hingga Dipastikan Gagal Lolos ke Liga 1

Baca juga: AHHA PS Pati FC Dikenai Sanksi Pengurangan Poin, Instagram I Gede Sukadana Diserbu Warganet

Pemain PSIM Yogyakarta, Sugeng Efendi yang menjadi aktor utama dari kekalahan menyakitkan yang diterima AHHA PS Pati. 

Kekalahan tersebut membuat AHHA PS Pati semakin terbenam di papan bawah, tepatnya masih tertahan di posisi lima.

Namun di satu sisi, kemenangan atas AHHA PS Pati membuka pintu PSIM Yogyakarta untuk menemani Persis Solo ke babak delapan besar Liga 1 2021.

AHHA PS Pati hanya memiliki jarak satu poin dengan sang juru kunci, Hizbul Wathan yang mengoleksi tiga poin.

Di laga pamungkas, AHHA PS Pati akan melawan Hizbul Wathan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (30/11/2021) pukul 15.15 WIB.

Cuplikan laga PSIM Yogyakarta vs AHHA PS Pati FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (24/11/2021).
Cuplikan laga PSIM Yogyakarta vs AHHA PS Pati FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (24/11/2021). (Instagram @ahhaps.fc)

Pertandingan tersebut akan menjadi laga hidup dan mati bagi AHHA PS Pati FC untuk bertahan di Liga 2.

Jika tampil tidak konsisten dan kalah dari Hizbul Wathan, maka AHHA PS Pati FC dipastikan akan turun kasta ke Liga 3 pada musim berikutnya.

Laga semakin sulit bagi AHHA PS Pati FC karena sang kapten, Zulham Zamrun tidak bisa tampil seusai menerima kartu merah saat melawan PSIM Yogyakarta.

Oleh karena itu, Joko Susilo harus memutar otaknya agar bisa menentukan susunan pemain yang tepat agar bisa mengalahkan Hizbul Wathan.

Banding Ditolak

AHHA PS Pati FC dipastikan tidak lolos ke Liga 1 2021 seusai bandingnya soal I Gede Sukadana ditolak oleh PSSI. 

Seperti yang diketahui, AHHA PS Pati FC sebelumnya dikenai sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat memainkan I Gede Sukadana saat melawan Persis Solo  (3/11/2021). 

Padahal saat itu I Gede Sukadana dikabarkan tidak boleh dimainkan karena masih menjalani sanksi tiga laga akibat menerima kartu merah. 

Kartu merah tersebut diterima I Gede Sukadana saat ia masih berseragam PSMS Medan dan berlaga melawan Semen Padang (14/10/2021).

Dua laga telah ia lewati karena skorsing kartu merah, yakni melawan PSPS Riau (20/10/2021) dan Sriwijaya FC (2810/2021). 

AHHA PS Pati FC dikenai hukuman berupa pengurangan tiga poin dan dianggap kalah Walk Out (WO) dengan skor 0-3 dari Persis Solo gara-gara memainkan I Gede Sukadana.

Dikutip TribunWow.com dari SuperBall.id, Jumat (12/11/2021), AHHA PS Pati FC mengajukan banding ke PSSI dan telah menyertakan dokumen pendukung. 

I Gede Sukadana di laga AHHA PS Pati FC vs PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Selasa (9/11/2021) dalam unggahan akun Instagram @gedesukadana, Rabu (10/11/2021).
I Gede Sukadana di laga AHHA PS Pati FC vs PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Selasa (9/11/2021) dalam unggahan akun Instagram @gedesukadana, Rabu (10/11/2021). (Instagram @gedesukadana)
Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved