Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Penumpang Angkot Lihat Sosok Pindahkan Mobil Alphard di TKP Kasus Subang: Kayak Orang Belajar

Mang S, sempat melihat proses pemindahan mobil Alphard oleh seseorang yang diduga sebagai pelaku yang membunuh Tuti Suhartini (56) dan Amalia (23).

Tribun Jabar/Dwiki MV
Mobil Toyota Alphard yang menjadi lokasi ditemukannya jasad Tuti dan anaknya Amelia Mustika Ratu. Mang S menjadi warga yang melihat kejadian pemindahan mobil Alphard milik korban kasus Subang. Menurutnya, pengemudi seperti orang yang baru belajar menyetir karena tidak lancar memarkir mobil tersebut. 

TRIBUNWOW.COM – Fakta baru terkait kasus pembunuhan di Subang terkuak dari kesaksian seorang warga.

Pria yang dipanggil Mang S, sempat melihat proses pemindahan mobil Alphard oleh seseorang yang diduga sebagai pelaku yang membunuh Tuti Suhartini (56) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Menurutnya, sang pengemudi tampak seperti orang yang masih belajar menyetir karena tidak lancar dalam memarkir mobil tersebut.

Saksi Mang S yang sempat melihat mobil Alphard hitam dipindahkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan di Subang, dalam wawancara yang diunggah kanal YouTube indra zainal chanel pada Selasa (26/10/2021).
Saksi Mang S yang sempat melihat mobil Alphard hitam dipindahkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan di Subang, dalam wawancara yang diunggah kanal YouTube indra zainal chanel pada Selasa (26/10/2021). (YouTube/indra zainal chanel)

Baca juga: Rekaman Suara Pengakuan Yosef soal Kunci Pintu Belakang TKP Kasus Subang, Suami Tuti Dicecar Yoris

Baca juga: Disorot karena Kasus Subang, Profesi Yosef Ternyata Tak Main-main, Kades Jalancagak Angkat Bicara

Saat itu, Mang S mengaku sedang berada di dalam angkot ketika mobil Alphard hitam bergerak mundur dari rumah Tuti ke jalan raya.

Belakangan diketahui, bahwa mobil tersebut menjadi tempat di mana ditemukannya dua jasad korban pembunuhan di Subang pada 18 Agustus lalu.

Kesaksian Mang S tersebut dinyatakan dalam wawancara yang diunggah kanal YouTube indra zainal chanel pada Selasa (26/10/2021).

Dikutip TribunWow.com dari TribunnewsBogor.com, Mang S menceritakan kepada Kepala Desa Jalancagak sekaligus keluarga kedua korban pembunuhan di Subang, Indra Zainal Alim, terkait kronologi kejadian yang membuatnya ikut dipanggil sebagai saksi oleh kepolisian.

Pada pagi hari sebelum jasad Tuti dan Amalia ditemukan, sekitar pukul 06.30 WIB, Mang S saat itu sedang dalam perjalanan menggunakan angkot.

Namun, ketika melewati rumah yang jadi TKP pembunuhan di Subang, tiba-tiba sopir angkot berhenti mendadak dan membuat Mang S terkejut.

"Pada waktu itu, saya kan lagi di belakang (di dalam angkot bagian penumpang). Tiba-tiba mobil angkot yang ditumpangi saya itu berhenti mendadak. Saya cuma nengok aja ke depan,” kata Mang S, dikutip dari kanal YouTube indra zainal chanel, Selasa (26/10/2021).

Rupanya, ada mobil Alphard dari rumah Tuti dan Amalia yang mendadak mundur ke arah jalan raya, hingga mengagetkan sang sopir.

“Pas nengok ke depan, ternyata ada mobil Alphard parkir. Tapi saya cuma nengok aja ke depan terus fokus lagi," tambahnya.

Baca juga: Yoris Akui Hampa Ditinggal Tuti dan Amalia, Sering ke Makam hingga Terus Doakan Korban Kasus Subang

Lantaran kaget, sopir angkot yang ditumpangi Mang S langsung memarahi pengemudi mobil Alphard dari rumah Tuti itu.

"Terus sopirnya sambil bilang (ke pengemudi Alphard Tuti) 'Kamu bisa bawa mobil enggak?' Saya dengar segitu, Saya mainin HP lagi," ujar Mang S menirukan ucapan sopir angkot saat itu.

Tak berhenti di sana, Mang S juga menjelaskan terkait detail posisi mobil Alphard yang dilihatnya tersebut.

Diungkap Mang S, mobil Alphard tempat ditemukannya jasad Tuti dan Amalia itu, sempat mundur ke jalan raya, sebelum akhirnya masuk kembali ke garasi rumah.

"Jadi posisinya mobilnya sudah di pinggir jalan?," tanya Indra Zainal.

"Mobilnya lagi mundur, jadi kehalang, angkot mau lewat," jawab Mang S.

Indra Zainal kembali menanyakan soal arah yang dituju oleh mobil tersebut yang langsung ditanggapi oleh Mang S.

"Jadi mobil Alphard itu mau ke atas, ke TKP?" tanya Indra Zainal.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved