Breaking News:

Terkini Internasional

Meski Banyak Kontroversi, Putri Mako Resmi Menikah dengan Kei Komuro, Tinggalkan Kekaisaran Jepang

Putri Mako resmi lepaskan gelar kekaisaran Jepang seusai menikah dengan kekasihnya yang orang biasa, Kei Komuro, dan kini akan bersiap pindah ke AS.

AFP/Shizuo Kambayashi
Putri Mako dan Kei Komuro. Putri Mako resmi lepaskan gelar kekaisaran Jepang seusai menikah dengan kekasihnya yang orang biasa, Kei Komuro, dan kini akan bersiap pindah ke AS pada Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNWOW.COM – Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang melaporkan bahwa Putri Mako telah menikah dengan kekasihnya yang orang biasa, Kei Komuro, pada Selasa (26/10/2021).

Di tengah kontroversi yang berkembang, pernikahan Putri Mako digelar secara sederhana tanpa ritual pernikahan kekaisaran Jepang.

Putri Mako juga sudah menolak pembayaran yang biasa diberikan kepada anggota keluarga kerajaan, yang akan melepas statusnya seusai menikah dengan rakyat biasa.

Putri Mako dan Kei Komuro dalam konferensi pers yang diadakan di sebuah hotel di Tokyo seusai resmi menikah pada Selasa (26/10/2021).
Putri Mako dan Kei Komuro dalam konferensi pers yang diadakan di sebuah hotel di Tokyo seusai resmi menikah pada Selasa (26/10/2021). (kolase YouTube/AFP News Agency)

Baca juga: Ulang Tahun Terakhir Putri Mako sebagai Anggota Kekaisaran dan Kontroversi Pernikahan dengan Komuro

Baca juga: Puteri Mako Dilaporkan Alami PTSD Jelang Pernikahan yang Resmi Diumumkan Terselenggara Bulan Ini

Pasangan yang sama-sama berusia 30 tahun itu muncul untuk pertama kalinya di depan umum setelah menikah pada Selasa (26/10/2021).

Dilansir dari The Straits Time, dalam konferensi pers yang diadakan di sebuah hotel di Tokyo, Putri Mako dan Kei Komuro menyatakan perasaan cintanya satu sama lain, dan mengungkapkan harapan mereka di masa depan bersama.

Sebelumnya, seorang anggota staf Badan Rumah Tangga Kekaisaran telah menyerahkan surat-surat resmi, untuk mendaftarkan pernikahan atas nama Putri Mako dan Kei Komuro.

Dilaporkan oleh Kyodo News, keponakan Kaisar Naruhito itu terlihat meninggalkan kediamannya di Tokyo, sekitar pukul 10.00 waktu setempat untuk mendaftarkan pernikahannya.

Putri Mako mengucapkan salam perpisahan kepada orangtua serta adik perempuannya.

Dia membungkuk beberapa kali kepada orangtuanya, Putra Mahkota Fumihito dan Putri Mahkota Kiko.

Putri Mako yang mengenakan gaun hijau muda dan membawa buket bunga, juga memeluk adik perempuannya, Putri Kako, sebelum pergi.

Sementara, Kei Komuro yang mneggunakan setelan gelap, terlihat meninggalkan rumahnya di Yokohama sekitar pukul 08.30 waktu setempat, seusai sempat membungkuk kepada wartawan.

Pasangan Putri Mako dan Kei Komuro dijadwalkan mengadakan konferensi pers di sebuah hotel di Tokyo pada pukul 14.00 waktu setempat.

Namun, mereka memutuskan untuk hanya memberikan sambutan pembukaan saja, tanpa menerima pertanyaan wartawan secara langsung.

Lima pertanyaan terpilih yang diajukan oleh media, akan dijawab secara tertulis oleh keduanya.

Itu dilakukan seusai Putri Mako didiagnosis menderita stress pasca-trauma (PTSD) kompleks, karena liputan media yang banyak menaruh perhatian pada rencana pernikahannya.

Putri Jepang, Mako
Putri Jepang, Mako (Koreaboo.com)

Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan dalam pengumuman mendadak Senin (25/10/2021), bahwa sang putri “merasa sangat cemas” membayangkan harus menjawab pertanyaan secara lisan.

Bahkan, agensi menambahkan sang putri terkejut ketika melihat ada beberapa pertanyaan telah memasukkan "informasi palsu yang disajikan sebagai fakta".

Putri Mako akan melepaskan status kerajaannya sesuai hukum Jepang, yang menetapkan bahwa seorang anggota kekaisaran wanita tidak bisa mempertahankan gelarnya jika menikahi orang biasa.

Agensi akan secara resmi mendaftarkan kepergiannya pada catatan garis keturunan kekaisaran pada Rabu (27/10/2021).

Putri Mako yang telah meninggalkan kediaman kekaisaran keluarganya, akan tinggal di sebuah kondominium di Tokyo sambil bersiap untuk pindah ke New York, tempat di mana Komuro bekerja di sebuah firma hukum.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved