Breaking News:

Liga 1

Imbas Kekalahan Persipura Jayapura, Suporter Luapkan Amarah hingga Singgung Karma Pecat Boaz Solossa

Persipura Jayapura kembali telan kekalahan di pekan ke-9 Liga 1 2021 saat menghadapi Barito Putera pada Senin (26/10/2021).

Instagram @persipurapapua1963 @boazsolossa
Persipura Jayapura (kiri) pada postingan Instagram @persipurapapua1963 dan Boaz Solossa pada postingan Instagram @boazsolossa pada (kanan) 25 Oktober 2018. Imbas kekalahan atas Barito Putera, Persipura Mania singgung soal karma. 

TRIBUNWOW.COM - Persipura Jayapura kembali telan kekalahan di pekan ke-9 Liga 1 2021 saat menghadapi Barito Putera pada Senin (26/10/2021) di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Gol kemenangan Barito Putera tercipta di menit ke-56 melalui sundulan dari Azamat Baimatov memanfaatkan umpan tendangan pojok yang dikirimkan oleh Umanailo.

Dengan hasil tersebut, kini Barito Putera berhasil meraih kemenangan keduanya di Liga 1 2021 dan tercatat telah mengumpulkan 7 poin dari 9 laga.

Sementara dengan hasil kekalahan ini membuat Persipura Jayapura semakin terjerembak di papan bawah klasemen sementara tepatnya di posisi ke-17 dengan hanya meraih lima poin dari sembilan laga.

Hasil kekalahan atas Barito Putera semakin mempertegas ada sesuatu yang hilang dari Persipura Jayapura di Liga 1 2021.

Skuad yang mayoritas diisi oleh penggawa muda seakan belum mampu bangkit kembali dari keterpurukan.

Dilansir TribunWow.com dari laman Instagram resmi tim @persipura1963, imbas kekalahan atas Barito Putera, suporter Persipura Jayapura atau kerap disebut Persipura Mania meluapkan amarah mereka di kolom komentar.

Banyak yang memberikan komentar berupa kritikan keras kepada pihak manajemen dan juga ada yang menyinggung keterpurukan Mutiara Hitam adalah imbas melepas sosok legenda Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Baca juga: Kecewa Berat dengan Hasil Persipura di Liga 1 2021, Jacksen F Tiago: Saya Sangat Malu

Baca juga: 1 Pemain Jebolan PON XX Papua Buat Menpora Terkesima, Persib, Persija, Persipura dan Arema Minat?

"Semangat Liga 2 sdh menanti," tulis @story_persipura.

"WELCOME TO LIGA 2," tulis @yosafat2890.

"MEMALUKAN #pantaskeliga2 #boaztertawamelihatini," tulis @even_kalan.

"Kalo ko kerja diatas tanah dengan hati yg jujur ko akan mulus kawan tapi kalo ko tra jujur maaf kata kawan tra bisa itu saja di tunggu kekalahan selanjutnya," tulis @hen.karay.

"Bacot doank menang kagak !!! Manajemnd tdk tau malu ...team kayak gini tidak ada penjelasan apapun," tulis @thomasbgsgovinda.

"WKWK OTW LIGA 2 TIM SEKELAS PERSIPURA SEKARANG UDAH GA DISEGANI, ADA APA? KENAPA?" tulis @ilham_mubarok__.

"9 game 6x kalah 2 seri 1 kemenangan .. Bento mana tu? Sembunyi di Goa lama sekali!! Belum muncul2 di media dari kekalahan pertama sampai detik ini!! Tim kalau tidak mau dibangun dgn hati dan kerja jujur,mundur saja.. kasihan pemain jadi tumbal !! .. Main di liga 2 tidak masalah,karena tempat kalian bukan di liga 1 kalo bermain seperti skrg ini .. berbenah sebelum terlambat," tulis @anakkbawangg_.

Lebih lanjut ada beberapa suporter yang juga menyinggung terkait hukum karma atas apa yang telah dilakukan manajemen Persipura Jayapura kepada Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

"Hahahahhh apalagi admin hahhhh mau kas semangat apa lagi??? Buang legend dan skrg dapat karmanya kan tobat sudah main di liga 2 sana kalo perlu bubar satu kali," tulis @sumbiri_yosua.

"@sumbiri_yosua admin tra tau malu, manajemen yg buang legend , kaka Boas sama Tipa, wee admin kenapa kindiam terus... Keputusan su salah to..!!! Harusnya manajemen busuk ini yg Rombak akan," tulis @salehmarshelino.

Namun, dari mayoritas komentar negatif tersebut, tidak ada desakan mundur untuk sang pelatih Mutiara Hitam, Jacksen F Tiago.

Sang juru taktik tak turut disalahkan atas minornya Persipura Jayapura di Liga 1 2021.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved