Breaking News:

Persib Bandung

Panaskan Rivalitas Persib Bandung-Persija Jakarta, Macan Kemayoran Dikabarkan Bidik Dedi Kusnandar

Kabar mengejutkan datang dari rumor transfer terkini terkait Persib Bandung dan Persija Jakarta jelang bursa transfer kedua Liga 1 2021.

Instagram @persija @dedikusnandar11
Persija Jakarta saat menaklukan Persela Lamongan (kiri) pada postingan Instagram @persija pada 27 September 2021 dan Dedi Kusnandar Persib Bandung (kanan) pada postingan Instagram @dedikusnandar11 18 April 2017. Dedi Kusnandar dibidik Persija Jakarta. 

TRIBUNWOW.COM - Kabar mengejutkan datang dari rumor transfer terkini terkait Persib Bandung dan Persija Jakarta jelang bursa transfer kedua Liga 1 2021 yang akan dibuka pada Jumat (29/10/2021).

Dilansir TribunWow.com dari laman Instagram fans base Persib Bandung @persib.daily yang direport oleh laman Instagram @gosball, mengatakan bahwa ada pemain Maung Bandung berinisial DK yang tengah diincar oleh klub rival.

Tentu hal ini mengejutkan banyak pihak, terkhusus untuk pendukng Persib Bandung dan Persija Jakarta, Bobotoh dan The Jak Mania.

Inisial pemain Persib Bandung DK tentunya merujuk kepada sosok gelandang Maung Bandung, Dedi Kusnandar.

Kabar dibidiknya Dedi Kusnandar oleh Persija Jakarta tentu berdasarkan pada titik lemah Macan Kemayoran dalam 8 laga awal di Liga 1 2021.

Pasalnya, Persija Jakarta terlihat memiliki lubang besar di lini tengah yang banyak dimanfaatkan oleh para rival untuk menembus pertahanan Macan Kemayoran.

Mengingat, Rohit Chand yang notabene merupakan gelandang pengangkut air diberikan tugas yang tak sesuai dengan posisi aslinya menjadi gelandang kreatif di lini tengah.

Begitupun dengan rekan duet Rohit Chand di lini tengah Persija Jakarta, Tony Sucipto.

Tony Sucipto yang semula berposisi sebagai bek kanan, kini banyak dimainkan di posisi gelandang pengangkut air.

Baca juga: PSIS Semarang Vs Persib Bandung Pertaruhan Rekor Unbeaten di Liga 1 2021, Ini Rekor Pertemuannya

Baca juga: Ada Pemain Persib Bandung Berinisial DK yang Dikabarkan Tengah Diincar Persija Jakarta, Siapa Dia?

Meski kini peran tersebut dinilai telah dapat dikuasai oleh Toncip.

Namun, sosok gelandang serang atau gelandang kreator di lini tengah hingga kini masih belum mampu dijalankan dengan baik oleh kedua pemain tersebut.

Mengingat keduanya tak memiliki kemampuan untuk melakukan tusukan dari tengah maupun memberikan trupas-trupas layaknya sosok gelandang serang murni.

Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dipecahkan oleh Persija Jakarta pada bursa transfer kedua Liga 1 2021 yang akan kembali dibuka pada Jumat (29/10/2021).

Salah satu opsi yang dapat pertimbangkan adalah Evan Dimas untuk di posisi gelandang serang.

Namun, selain ada Evan Dimas, nama lain yang memungkinkan untuk didatangkan oleh Persija Jakarta adalah gelandang tengah milik Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Mengingat situasi Dedi Kusnandar saat ini di lini tengah Persib Bandung penuh dengan ketidakpastian selepas hadirnya Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Dikutip TribunWow.com dari Transfermarkt, gelandang tengah Persib Bandung, Dedi Kusnandar di musim 2021-2022 tengah mengalami masa-masa sulit.

Pasalnya, Dedi tercatat baru bukukan 4 laga bersama Maung Bandung di Liga 1 2021.

Bahkan, hal itu diperparah dengan minimnya menit bermain gelandang yang sukses berikan gelar Piala Presiden 2015 untuk Maung Bandung tersebut di Liga 1 2021.

Tony Sucipto  pada postingan Instagram @toncip6 pada (kiri) 8 Juli 2018  dan (kanan) 31 Mei 2018. Momen terindah Tony Sucipto.
Tony Sucipto pada postingan Instagram @toncip6 pada (kiri) 8 Juli 2018 dan (kanan) 31 Mei 2018. Momen terindah Tony Sucipto. (@toncip6)

Dari 4 laganya, Dado hanya catatkan satu kali menit bermain penuh kala Maung Bandung sukses mengatasi Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved