Breaking News:

Liga 1

Keputusan Kontroversi Wasit Kembali Terjadi pada Laga Barito Putera Vs PSIS Semarang di Liga 1 2021

Pertandingan lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021 yang mempertemukan antara Barito Putera vs PSIS Semarang menuai sorotan

Instagram @psbaritoputeraofficial
Cuplikan pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Rabu (20/10/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pertandingan lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021 yang mempertemukan antara Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Rabu (21/10/2021) menuai sorotan. 

Laga yang dimenangkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 tersebut disorot karena ada satu keputusan wasit yang cukup kontroversial dan merugikan bagi Barito Putera

Hal itu terjadi pada saat paruh babak pertama, tepatnya pada menit ke-18.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021 Pekan 8, Persib Bandung Vs PSS Sleman, Ini Lawan Persija, Arema FC dan Persebaya

Baca juga: Sosok Ryuji Utomo, Pilar Persija Jakarta yang Dipinjamkan ke Penang FA, akan Kembali di Liga 1 2021

Saat itu, satu di antara pemain Barito Putera, Bagas Kaffa sedang mengiring bola hingga ke dalam kotak pinalti PSIS Semarang dan mencoba untuk membangun serangan.

Di saat bersamaan, pemain bertahan PSIS Semarang, Muhammad Rio Saputra menjegal langkah Bagas Kaffa dan wasit meniupkan peluit tanda adanya pelanggaran.

Akan tetapi, wasit menilai bahwa pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak pinalti sehingga hanya menghasilkan tendangan bebas bagi Barito Putera.

Jika menelisik lebih lanjut dalam tayangan ulang, pelanggaran yang dibuat M Rio Saputro sebenarnya berada di dalam kotak pinalti.

Pelanggaran tersebut juga seharusnya menghasilkan tendangan pinalti bagi Barito Putera.

Namun sayangnya, wasit pertandingan tetap memutuskan untuk memberi tendangan bebas untuk Barito putera.

Keputusan kontroversi dan merugikan bagi Barito Putera tersebut menjadi viral dan di-repost oleh beberapa akun pengamat dan gosip Sepak Bola Nasional, satu di antaranya adalah @timnasindonesiainfo pada Rabu (20/10/2021).

Si pengguna akun mengunggah cuplikan pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang yang memperlihatkan keputusan kontroversial tersebut.

Cuplikan keputusan kontroversi wasit pada laga Barito Putera vs PSIS Semrang di Stadion Sultan Agung Bantul, pada Rabu (20/10/2021) yang diunggah oleh akun Instagram @timnasindonesiainfo.
Cuplikan keputusan kontroversi wasit pada laga Barito Putera vs PSIS Semrang di Stadion Sultan Agung Bantul, pada Rabu (20/10/2021) yang diunggah oleh akun Instagram @timnasindonesiainfo. (Instagram @timnasindonesiainfo)

Beberapa warganet yang menyaksikan cuplikan tersebut menyayangkan keputusan wasit karena tidak memberi tendangan pinalti untuk Barito putera.

Tidak sedikit dari warganet yang meminta kepada pihak penyelenggara untuk memasang VAR atau perangkat yang sepadan agar mempermudah wasit dalam membuat keputusan.

"Itu alat komunikasi di pake buat apaaa? Kalo engga di gunain dengan baik? Harusnya ada komunikasi dgn hakim garis sama hal nya kaya kejadian persija kemarin, emng yang perlu di benahi bukan cuma asosiasi nya aja sepak bola indo tapi perangkat seperti wasit harus di sorot benerbener!," tulis @dersetiawan.

"Saya semarang min.. Saya PSIS dalam hal ini harusnya pinalti..," tulis @agusayoer.

"Bantu teknologi dong klw kinerja wasit udah gabisa di andalkan sepenuhnya," tulis @suryana1072.

"Wasit ***, Barito tanpa dicurangin aja menuju liga2, malah ditambah tambahin," tulis @ribett.amat.

"Var ... ??," tulis @aries.tiaji.

"HANYA VAR SOLUSINYA," tulis @jaffar_10969.

"Di setiap pertandingan pasti ada keputusan yg kontroversi, heran sama perangkat pertandingan, di match ini yg harusnya pinalti malah pelanggaran di luar kotak, keputusan hakim garis emang aneh banget, padahal titik pelanggaran di area/di depan dia," tulis @r7sbgj1.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved