Breaking News:

Persib Bandung

Tak Hanya Persija, Persib Bandung Pernah jadi Korban Keputusan Kontroversi Wasit di Liga 1 2021

Pertandiangan antara Persija Jakarta melawan Arema FC baru-baru ini menuai sorotan

Kolase Instagram @persija @persib
Cuplikan pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC (kiri) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (17/10/2021) dan Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten pada 4 September 2021 (kanan). Tak hanya Persija Jakarta, Persib Bandung pernah menjadi korban keputusan kontroversi wasit di Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema FC baru-baru ini menjadi sorotan karena wasit utama pada laga itu, Oki Dwi Putra membuat keputusan yang cukup kontroversi. 

Seperti yang diketahui, Persija Jakarta saat itu takluk 0-1 dari Arema FC dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (7/10/2021). 

Arema yang memenangkan laga tersebut turut menjadi korban. 

Baca juga: Merasa Dirugikan saat Lawan Arema FC, Pelatih dan Pemain Persija Kompak Soroti Wasit Oki Dwi Putra

Baca juga: 1 Pemain Persib Bandung Catatkan Debut Kilat saat Kalahkan Bhayangkara FC, Siapa Sosoknya?

Satu pilar Arema FC, Kushedya Hari Yudo diganjar kartu kuning kedua (merah) pada menit ke-69 karena dianggap diving (pura-pura dilanggar-red). 

Padahal saat itu, Kushedya Hari Yudo  benar-benar dilanggar oleh pemain Persija Jakarta. 

Tidak ingin ada perdebatan, Kushedya Hari Yudo lebih memilih mengalah dan meninggalkan lapangan. 

Keputusan kontroversi yang cukup merugikan dirasakan oleh Persija Jakarta. 

Persija Jakarta merasa dirugikan karena gol telat Marko Simic di penghujung laga tidak disahkan oleh Oki Dwi Putra. 

Padahal jika ditelisik lebih lanjut, tidak ada satu pun pemain Persija Jakarta dan Arema FC yang terlibat pelanggaran pada saat itu. 

Alhasil, Marko Simic yang sempat melakukan selebrasi harus gigit jari karena golnya dianulir oleh wasit yang menganggap ada pelanggaran. 

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio turut menyesalkan kepemimpinan Oky Dwi Putra yang disinyalir berat sebelah. 

Angelo Alessio memberi sindiran bahwa ia tidak ingin meminta agar Persija Jakarta diberi kemenangan. 

Angelo Alessio hanya meminta kepada wasit agar memimpin pertandingan secara adil. 

Oleh sebab itu, pelatih berkebangsaan Italia tersebut merasa bahwa seharusnya Persija Jakarta bisa memenangkan pertandingan. 

Cuplikan keputusan kontroversi Oki dwi Putra pada laga Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (17/10/2021): Gol Marko Simic yang dianulir wasit di penghujung laga Persija Jakarta vs Arema FC dan kartu merah yang diberikan kepada pilar andalan Tim Singo Edan, Kushedya Hari Yudo yang diunggah oleh akun Instgram @pengamatsepakbola, Minggu (17/10/2021).
Cuplikan keputusan kontroversi Oki dwi Putra pada laga Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (17/10/2021): Gol Marko Simic yang dianulir wasit di penghujung laga Persija Jakarta vs Arema FC dan kartu merah yang diberikan kepada pilar andalan Tim Singo Edan, Kushedya Hari Yudo yang diunggah oleh akun Instgram @pengamatsepakbola, Minggu (17/10/2021). (Kolase @pengamatsepakbola)

“Kami tidak perlu bantuan dari wasit untuk menang. Kami hanya perlu memimpin secara fair," tutur Angelo Alessio dikutip TribunWow.com dari laman resmi Persija Jakarta pada Minggu (18/10/2021).

"Saya bukan tipe pelatih yang suka menangis. Tapi hari ini menurut saya Persija tak layak kalah.”

Kapten Tim Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa juga menyayangkan kepemimpinan wasit yang cenderung memberi kerugian bagi Persija Jakarta. 

Senada dengan Angelo, Andritany mengatakan bahwa seharusnya Persija Jakarta bisa mendapat poin penuh pada laga yang bertajuk big match tersebut.

Andritany menyatakan sebenarnya ia enggan mempermasalahkan soal wasit. 

Akan tetapi ia hanya mempertanyakan apakah Oki Dwi Putra layak memimpin laga di Liga 1 2021 atau tidak.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved