Breaking News:

Liga 1

Klasemen Liga 1 2021: Papan Atas Memanas, Persib Bandung dan Arema FC Tempel PSIS dan Bhayangkara FC

Persaingan di Liga 1 2021 memanas setelah menyelesaikan pekan ketujuh, Persib Bandung dan Arema FC Tempel PSIS dan Bhayangkara FC

Kolase Instagram @persib dan @aremafcofficial
Cuplikan pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung (kiri) dan Persija Jakarta vs Arema FC (kanan). Klasemen Liga 1 2021: Papan Atas Memanas, Persib Bandung dan Arema FC Tempel PSIS dan Bhayangkara FC 

TRIBUNWOW.COM - Persaingan di Liga 1 2021 memanas setelah menyelesaikan pekan ketujuh.

Beberapa tim papan atas justru mengalami kekalahan dan membuat jarak dengan tim di bawahnya semakin kecil.

Arema FC yang sebelumnya berada di peringkat enam kini naik ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 12 poin dan menempel ketat Persib Bandung yang bertengger di tiga besar klasemen. 

Poin tambahan Arema FC didapat seusai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo pada Minggu (17/10/2021). 

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021 Pekan ke-7: Persib Bandung Vs PSS Sleman, Bali United Vs Bhayangkara FC

Baca juga: Tak Hanya Persija, Persib Bandung Pernah jadi Korban Keputusan Kontroversi Wasit di Liga 1 2021

Sementara untuk Persija Jakarta, Marko Simic dkk harus turun ke posisi delapan klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. 

PSM Makassar yang semula menempati posisi 10 besar kini naik ke posisi lima dengan perolehan 10 poin. 

Hal itu disebabkan karena PSM Makassar mampu mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Minggu (17/9/2021). 

Sedangkan Bali United, tim yang memiliki julukan Tim Serdadu Tridatu tersebut haru keluar dari empat besar dan kini bertengger di posisi enam.

Nasib kurang beruntung dialami oleh klub tangguh asal Kalimantan, Borneo FC. 

Digadang-gadang akan bangkit dari hasil minor, Borneo FC malah takluk 0-3 dari Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung pada Minggu (17/10/2021). 

Kekalahan tersebut membuat Tim Pesut Etam merosot ke papan bawah dan bercokol di posisi 13 klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin. 

Sementara untuk Persikabo 1973, Dimas Drajad dkk naik ke 10 besar dan bertengger di posisi tujuh dengan perolehan 10 poin. 

Persib Bandung yang semula berada di peringkat empat, kini naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2021.

Hal itu didapat seusai menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion Moch. Subroto, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (16/10/2021). 

Sementara untuk Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouasel dkk masih tetap berada dipuncak kendati kalah dari Persib Bandung

PSIS Semarang yang notabene bukan menjadi tim unggulan kini menempel ketat sang pemuncak klasemen dengan perolehan 15 poin.

Poin tambahan PSIS Semarang didapat seusai Hari Nur Yulianto berhasil menghajar Persik Kediri tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (15/10/2021). 

Baca juga: Belum Pernah Kalah, 2 Tim Ini Masih Unbeaten di Liga 1 2021, Termasuk Persib Bandung?

Sementara untuk Persik Kediri, tim kebanggaan Persik Mania tersebut terus merosot dan kini menempati jurang degradasi di posisi 16 dengan perolehan lima poin. 

PSS Sleman yang terus mendapat tekanan dan suporternya sendiri, Slemania dan BCS mampu bangkit di pekan ketujuh seusai berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Manahan, Jumat (15/10/2021). 

Kemenangan tersebut membuat PSS Sleman naik ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan delapan poin. 

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved