Breaking News:

Liga 1

Bukan Bruno Silva, Ini Sosok Dibalik Impresifnya PSIS Semarang di Liga 1 : Catat 1 Gol dan 2 Assist

Bukan Bruno Silva, justru pemain lokal asli kota Semarang ini sosok dibalik impresifnya PSIS Semarang dalam 7 pekan Liga 1 2021.

Instagram @wallacecostab
Skuad PSIS Semarang di laga kontra Arema FC di pekan keempat Liga 1 2021 pada postingan Instagram @wallacecostab pada 19 September 2021. PSIS Semarang kehilangan 3 pemain andalan jelang kontra Persik Kediri. 

TRIBUNWOW.COM - Bukan Bruno Silva, justru pemain lokal asli kota Semarang ini sosok dibalik impresifnya PSIS Semarang dalam 7 pekan Liga 1 2021.

Pemain yang mulai dikenal setelah penampilan apiknya di Timnas U-19 bersama Indra Sjafrie tersebut kini menjadi pilar utama PSIS Semarang.

Sosok pemain tersebut adalah Septian David Maulana.

Pentingnya peran Septian David Maulana di PSIS Semarang terlihat pada laga di pekan ketujuh Mahesa Jenar kontra Persik Kediri.

Pada laga tersebut absennya beberapa pilar utama seperti Hari Nur Yulianto dan Wallace Costa membuat pemain berusia 25 tahun tersebut didapuk menjadi kapten tim.

Sosok leader terlihat pada diri Septian David kala memimpin barisan skuad muda Mahesa Jenar menghadapi Persik Kediri.

Meski di dalam skuad PSIS Semarang masih terdapat nama-nama pemain senior seperti Jandia Eka dan Jonathan Cantillana, namun sosok kapten diberikan kepada winger kanan Mahesa Jenar tersebut.

Lebih lanjut, Septian juga mampu mencatatkan satu gol dan 2 assist di laga yang dimenangkan PSIS Semarang dengan skor 3-0 atas Persik Kediri.

Hal ini tentu dapat meningkatkan kepercayaan diri Septian David Maulana menyongsong beberapa laga selanjutnya PSIS Semarang di Liga 1 2021.

Baca juga: Jelang PSIS Semarang Vs Barito Putera, Janji Bos Mahesa Jenar Dedikasikan 3 Poin untuk Sosok Ini

Baca juga: Gelandang PSIS Semarang Finky Pasamba Tiba di Semarang, tapi Justru Diselimuti Kabar Duka, Ada Apa?

Terlebih, ia berhasil menampilkan penampilan apiknya ditengah kebahagiaannya yang sebentar lagi akan menjadi seorang ayah.

Seperti diketahui, istri Septian David Maulana kini tengah mengandung 6 bulan yang tentunya tak lama lagi akan melahirkan putra atau putri pemain bernomor punggung 29 tersebut.

Bahkan, seusai mencatatkan gol ke gawang Persik Kediri, Septian David juga merayakannya dengan melakukan selebrasi layaknya anak kecil yang sedang mengempong.

Selain itu, pentingnya sosok Septian David Maulana di PSIS Semarang terlihat dari menit bermain yang telah ia mainkan.

Tercatat, putra asli Semarang tersebut selalu menjadi pilihan utama Laskar Mahesa Jenar di 7 laga awal Liga 1 2021.

Total, Septian David telah bermain dalam 553 menit bermain.

Meski kerap digantikan pada pertengahan maupun akhir babak kedua, namun peran sentralnya tetap terlihat di setiap laga klub yang bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang tersebut.

Septian David Maulana
Septian David Maulana (Tribun Jateng)

Profil Lengkap Septian David Maulana 

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Septian David Maulana:

Nama Lengkap            : Septian David Maulana

Tanggal Lahir               : 2 September 1996

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved