Breaking News:

Liga 1

Butuh Sosok Gelandang Kreatif, Ada 1 Nama Eks Juventus Bisa Direkrut Persija Jakarta, Siapa Dia?

Ada satu nama pemain marque player eks Juventus dan Timnas Italia yang saat ini berstatus bebas transfer dapat didatangkan oleh Persija Jakarta.

Instagram @persija @sebagiovincoofficial
Angelo Alessio dan Alfriyanto Nico Persija Jakarta (kiri) pada postingan Instagram @persija pada 18 Oktober 2021 dan Sebastian Giovinco dan Pirlo (kanan) pada postingan Instagram @sebagiovincoofficial pada 19 Mei 2019. Sebastian Giovinco bisa jadi opsi gelandang kreatif di lini tengah Persija Jakarta. 

TRIBUNWOW.COM - Ada satu nama pemain marque player eks Juventus dan Timnas Italia yang saat ini berstatus bebas transfer yang dapat didatangkan oleh Persija Jakarta.

Pemain tersebut merupakan sosok gelandang serang cepat yang pernah memberikan banyak gelar bagi Juventus dan Timnas Italia.

Tentu, pecinta Liga Italia tak akan asing dengan namanya, ia adalah Sebastian Giovinco.

Seperti diketahui, Persija Jakarta saat ini membutuhkan pemain bertipe gelandang kreatif di lini tengah.

Sosok Sebastian Giovinco bisa saja direkrut oleh Persija Jakarta untuk mengisi pos tersebut terlebih ia kini berstatus bebas transfer.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Sebastian Giovinco saat ini berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah per 15 Agustus 2021 kontraknya tak diperpanjang oleh klub asal Arab Saudi, Al Hilal.

Meski kini berusia tak muda lagi, namun pengalaman dan skill dari sosok Sebastian Giovinco tentu tak diragukan lagi.

Tercatat berbagai macam gelar telah ia dapatkan selama kariernya.

Baca juga: Merasa Dirugikan saat Lawan Arema FC, Pelatih dan Pemain Persija Kompak Soroti Wasit Oki Dwi Putra

Baca juga: Gawangnya Dibobol, Kiper Persija Andritany Datangi Bomber Arema FC Carlos Fortes, Ucap Kalimat Ini

Ia pernah memberikan tiga gelar Serie A Italia untuk Juventus, 2 kali gelar juara untuk Al Hilal di Liga Arab Saudi, dan 3 kali juara Kanada cup.

Lebih lanjut, dua gelar juara Liga Arab Saudi bersama Al Hilal ia catatkan belum lama ini pada musim 2019-2020 dan 2020-2021.

Bahkan, statistik pemain berusia 34 tahun tersebut tercatat sangat baik bersama Al Hilal.

Giovinco tercatat telah bermain sebanyak 83 laga bersama Al-Hilal dengan catatan 16 gol dan 19 assist.

Hal ini tentunya dapat menjadi pertimbangan Persija Jakarta mengingat krisis gelandang saat ini terjadi di skuad Angelo Alessio tersebut.

Terlebih, hubungan Giovinco dengan Marco Motta dan Angelo Alessio bisa dijadikan senjata bagi Persija Jakarta menggaet sosok Sebastian Giovinco yang saat ini berstatus bebas transfer.

Seperti diketahui, Marco Motta pernah berstatus sebagai pemain Timnas Italia bersama Sebastian Giovinco.

Sedangkan pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio merupakan mantan asisten pelatih Antonio Conte yang notabene merupakan pelatih Giovinco kala memperkuat Juventus pada kurun waktu 2012 hingga 2015.

Selain itu, penampilan apik Marco Motta di usianya yang tak lagi muda dapat dijadikan acuan Macan Kemayoran dalam merekrut eks pemain Timnas Italia, Sebastian Giovinco.

Jika kebijakan transfer tersebut benar direalisasikan manajemen Persija Jakarta, maka satu penggawa asing Macan Kemayoran dapat dipinjamkan kepada klub lainnya.

Mengingat Macan Kemayoran saat ini telah diperkuat 4 pilar asing, Marco Motta, Marko Simic, Yann Motta dan Rohit Chand.

Marko Simic (kiri) saat mengetahui golnya ke gawang Arema FC dianulir wasit dan cuplikan pertandingan antara Singo Edan melawan Persija Jakarta (kanan) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (16/10/2021).
Marko Simic (kiri) saat mengetahui golnya ke gawang Arema FC dianulir wasit dan cuplikan pertandingan antara Singo Edan melawan Persija Jakarta (kanan) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (16/10/2021). (Instagram @persija)

Profil Lengkap Sebastian Giovinco 

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved