Breaking News:

Liga 1

Buntut Gol Marko Simic Dianulir, Persija Jakarta Laporkan Wasit Oki Dwi Putra ke Komite Wasit PSSI

Buntut beberapa kontroversi keputusan di laga Persija Jakarta kontra Arema FC, wasit Oki Dwi Putra resmi dilaporkan manajemen Macan Kemayoran ke PSSI.

Instagram @persija @bepe20 @news.about.persija
Bamabang Pamungkas (kiri), Marko Simic (tengah) saat golnya di anulir, wasit Oki Dwi Putra (kiri). Persija Jakarta layangkan surat protes terhadap kinerja wasit Oki Dwi Putra. 

TRIBUNWOW.COM - Buntut beberapa kontroversi keputusan di laga Persija Jakarta kontra Arema FC, wasit Oki Dwi Putra resmi dilaporkan manajemen Macan Kemayoran ke Komite Wasit PSSI.

Dilansir TribunWow.com dari laman Instagram @serdadumerahputih_1945, beredar surat resmi dari Persija Jakarta yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terkait dua keputusan kontroversi dari wasit Oki Dwi Putra di laga Persija Jakarta vs Arema FC.

Surat yang ditandatangani oleh manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas tersebut berisikan dua poin gugatan yang dirasa sangat merugikan Macan Kemayoran.

Seperti diketahui, laga Persija Jakarta vs Arema FC berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Singo Edan atas Macan Kemayoran.

Namun, hal itu tidak akan terjadi jika wasit Oki Dwi Putra memberikan keputusan yang sesuai dengan kejadian sesungguhnya.

Seperti yang tertulis pada surat pengajuan protes poin pertama.

Dalam poin tersebut menyebutkan bahwa terjadi pelanggaran keras kepada pemain Macan Kemayoran, Rio Fahmi yang tidak digubris oleh Oki Dwi Putra.

Selanjutnya, di poin kedua, Persija Jakarta sangat dirugikan ketika gol Marko Simic di penghujung laga di anulir oleh Oki Dwi Putra.

Jika gol tersebut disahkan maka Persija Jakarta masih mampu meraih satu poin pada laga tersebut.

Baca juga: Butuh Sosok Gelandang Kreatif, Ada 1 Nama Eks Juventus Bisa Direkrut Persija Jakarta, Siapa Dia?

Baca juga: Merasa Dirugikan saat Lawan Arema FC, Pelatih dan Pemain Persija Kompak Soroti Wasit Oki Dwi Putra

Kejadian itu bermula dari umpan bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa yang mengarah ke depan gawang Arema FC yang dikawal oleh Adilson Maringa.

Umpan tersebut berhasil diteruskan oleh Marko Simic menjadi gol setelah sontekannya berhasil mengubah arah bola.

Namun sayang, gol tersebut justru dianulir oleh wasit Oki Dwi Putra yang menganggap telah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Simic kepada Maringa.

Dalam surat pengajuan protes tersebut, Persija Jakarta memprotes keras keputusan wasit Oki Dwin Putra yang dianggap tidak tegas dan fair play dalam memimpin pertandingan.

Marko Simic Tak Berkutik, Angelo Alessio Singgung Absennya Taufik Hidayat

Penyerang utama Persija Jakarta, Marko Simic, tak berkutik kala Macan Kemayoran menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Faktor tak berkutiknya bomber utama Persija Jakarta, Marko Simic, dibeberkan oleh pelatih Macan Kemayoran, Angelo Alessio.

Menurut Angelo Alessio, tak berkutiknya Marko Simic ada faktor dari sosok Taufik Hidayat.

Seperti diketahui, di laga kontra Arema FC, Marko Simic berjuang sendiri di lini depan Persija Jakarta.

Simic nampak terisolir oleh penjagaan ketat yang dilakukan lini belakang Singo Edan.

Minimnya sosok tandem bagi Simic selepas absennya Taufik Hidayat karena mendapatkan panggilan Timnas Indonesia, membuat lini depan Macan Kemayoran tak mampu berbuat banyak.

Angelo Alessio (kiri) dan Marko Simic (kanan) pada postingan Instagram @persija pada 16 Oktober 2021 dan 18 Oktober 2021. Angelo Alessio bela Marko Simic yang tak berkutik kontra Arema FC.
Angelo Alessio (kiri) dan Marko Simic (kanan) pada postingan Instagram @persija pada 16 Oktober 2021 dan 18 Oktober 2021. Angelo Alessio bela Marko Simic yang tak berkutik kontra Arema FC. (Instagram @persija)
Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved