Breaking News:

Viral Medsos

Sosok Pria yang Nekat Bekerja meski 5 Ruas Tulang Iganya Patah Viral, Ngaku demi Nafkahi Keluarga

Inilah sosok Rudi S, seorang pria asal Tualang, Kabupaten Siak, Riau yang viral lantaran nekat bekerja meski lima ruas tulang iganya patah.

Twitter.com/@asaibrahim via Tribunnews.com
Kisah ayah yang nekat bekerja meski 5 ruas tulang iganya patah viral di media sosial, kini dapat donasi hingga Rp40 juta. 

TRIBUNWOW.COM - Inilah sosok Rudi S, seorang pria asal Tualang, Kabupaten Siak, Riau yang viral lantaran nekat bekerja meski lima ruas tulang iganya patah.

Dilansir Tribunnews.com, cerita haru Rudi ini viral seusai diunggah oleh dokter spesialis bedah tulang bernama Asa Ibrahim di akun Twitter-nya, @asaibrahim, Senin (11/10/2021).

Kisah tersebut menjadi viral setelah terungkap pria berusia 49 tahun itu nekat bekerja mengesampingkan rasa sakitnya demi menafkahi keluarga.

Baca juga: Viral Mahasiswa Dibanting Polisi, dr Tirta Ungkit Korban Kejang hingga Risiko Tewas: Reaksi Benturan

Rudi pun sempat menolak dibawa ke rumah sakit karena khawatir jika tidak bekerja, maka tidak bisa mendapatkan uang untuk menafkahi keluarganya.

Setelah viral, rupanya banyak warganet yang merasa terharu dengan perjuangan Rudi menafkahi keluarganya.

Dokter Asa pun mendapat banyak permintaan dari warganet untuk mengumpulkan donasi.

Akhirnya, Dokter Asa yang ikut takjub dan terharu dengan perjuangan Rudi sepakat untuk membuka donasi pada Kamis (14/10/2021) kemarin.

Terhitung hingga Jumat (15/10/2021) malam, donasi yang ada sudah terkumpul hingga Rp 40 juta.

"Banyak banget (yang berdonasi, red) sudah terkumpul Rp 40 jutaan. Saya tutup besok siang. Saya rasa sudah sangat atau lebih dari cukup," kata Dokter Asa kepada Tribunnews.com, Jumat (15/10/2021).

Menurut Dokter Asa, donasi akan diberikan kepada Rudi pada Senin (25/10/2021) mendatang, bertepatan dengan jadwal check up-nya.

Baca juga: Anggota Polda Sumut Gugur saat Bertugas Buru Preman yang Viral Hajar Wanita Penjual Sayur

Dokter Asa pun menjelaskan, setelah pertama kali berobat pada Jumat (8/10/2021) lalu, Rudi menolak untuk dirawat di rumah sakit.

Padahal, ia menyebut cedera yang dialami Rudi cukup serius dan bisa membahayakan nyawanya jika tidak dirawat di rumah sakit.

"Harusnya berbahaya, harusnya dirawat dan tidak bekerja dulu, tapi beliau nekat tidak mau dirawat di RS. Jadi pulang untuk rawat jalan."

"Jadi dokter hanya menganjurkan yang terbaik gimana, resikonya apa, tapi keputusan tetap di tangan pasien," ungkap Dokter Asa.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved