Breaking News:

Liga 1

Teddy Menyayangkan Aksi Bobotoh yang Cegat Bus dan Umpat Pemain Persib Bandung: Yang Bener Saja

Pendukung Persib Bandung, Bobotoh meluapkan kekecewaannya menyusul hasil minor yang didapat tim kesayangannya di Liga 1 2021.

Editor: Mohamad Yoenus
Instagram @teddy.tjahjono
Teddy Tjahjono (kiri) pada postingan Instagram @teddy.tjahjono pada 19 Juli 2021 dan unggahan Teddy Tjahjono tentang Ngahiji pada Selasa (28/9/2021). Reaksi bos Persib Bandung seusai banyaknya kritikan untuk Maung Bandung. 

TRIBUNWOW.COM - Pendukung Persib Bandung, Bobotoh meluapkan kekecewaannya menyusul hasil minor yang didapat tim kesayangannya di Liga 1 2021.

Persib Bandung gagal mendapatkan poin penuh dari tiga laga terakhirnya di Liga 1 2021 setelah semuanya berakhir dengan hasil seri.

Terbaru, Persib Bandung mendapatkan hasil imbang melawan Persikabo 1973 dengan skor 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Tuah Gian Zola, Pemain yang Dipinjamkan Persib Bandung Jadi Pahlawan bagi Persela di Liga 1 2021

Baca juga: Merespons Kritikan Bobotoh, Marc Klok Curhat Penyebab Hasil Imbang Persib Bandung Kontra Persikabo

Bentuk kekecewaan Bobotoh itu ditunjukkan dengan cara mengadang bus Persib Bandung yang meninggalkan stadion untuk pulang ke Bandung.

Di media sosial, ada beberapa video yang memperlihatkan bus Persib diikuti oleh sejumlah bobotoh dengan menggunakan sepeda motor.

Lalu mereka meneriaki Persib dengan kata 'Persib butut' dan terlihat juga sejumlah flare dinyalakan.

Kejadian ini terjadi di Cikarang, Bekasi saat rombongan Persib, akan kembali ke Kota Bandung setelah bertanding melawan Persikabo 1973.

Lalu di video yang berbeda, bus Persib yang melintas di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung kembali mendapat pengadang dari bobotoh.

Sama seperti yang terjadi di Cikarang, bobotoh meneriaki bus Persib sambil mengendari sepeda motor dengan kata-kata 'Persib butut' dan terlihat sejumlah flare dinyalakan.

Terkait hal ini Direktur Persib, Teddy Tjahjono akhirnya angkat bicara. Dia mengungkapkan, saat bus para pemain Persib dihadang di Cikarang, banyak sekali umpatan yang seharusnya tidak keluar dari suporter sendiri.

"Saya sudah nulis-lah (di Instagram) tapi tulisan itu saya buat untuk yang di Cikarang, ya kan ada yang ngatain fans sendiri dengan kata yang tidak pantas, begitu kan. Masa ngata-ngatain klubnya sendiri pakai kata-kata yang gitu, yang bener saja," kata Teddy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Robert Alberts Berang, Pilar Asing Andalan Persib Bandung Absen Lawan PSM Makassar karena Akumulasi

Baca juga: Bojan Malisic Kritik Permainan Persib Bandung, Singgung Sikap Robert Alberts serta Wander Luiz dkk

Sementara kejadian di Jalan Layang Pasupati, Teddy mengungkapkan hal yang serupa. Dia meminta kepada bobotoh untuk memberikan dukungan yang positif.

"Bahwa kompetisi masih panjang, sebaiknya kalau bisa bicara statistik dulu-dulu kan kita juga di 7 pertandingan pertama tidak sebaik sekarang, jadi ya jalan masih panjang lah. Jangan terlalu terburu-buru untik menge-judge lah," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan arahan kepada pemain menjelang laga kontra Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin, 27 September 2021. Satu pemain Persib Bandung tidak dikritik Bobotoh meski bermain imbang melawan Persikabo 1973.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan arahan kepada pemain menjelang laga kontra Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin, 27 September 2021. Satu pemain Persib Bandung tidak dikritik Bobotoh meski bermain imbang melawan Persikabo 1973. (Laman persib.co.id)

Teddy belum mengetahui apakah kejadian ini bisa mempengaruhi mental para pemain.

Namun yang pasti, Marc Klok dan kawan-kawan, kata Teddy, membutuhkan dukungan positif agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Saya enggak tahu, tapi ya pasti lah tertekan, makanya saya minta beri dukungan positif lah, bermain lepas tanpa tekanan, mudah-mudahan bermain lepas tanpa tekanankan bisa memberikan hasil maksimal dan lebih," katanya.

Manajemen sendiri sebenarnya selalu memiliki hubungan yang baik dengan suporternya.

Manajemen pun, kata Teddy, selalu berkomunikasi dengan suporter agar menciptakan hubungan yang harmonis.

Dia pun tidak mempermasalahkan apabila ada kritik yang diarahkan kepada manajemen, pelatih, maupun para pemain.

Namun dia berharap, kritikan itu disampaikan dengan cara yang baik dan konstruktif agar Persib bisa lebih baik.

Baca juga: Tak Kunjung Jadi Starter Persib Bandung, Geoffrey Castillion Banjir Kritikan dari Bobotoh

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved