Breaking News:

Persib Bandung

Baru Pekan Kelima, Liga 1 2021 Diwarnai Aksi Protes Suporter Persib Bandung, Persija dan Persebaya

Baru menginjak pekan kelima, Liga 1 2021 telah banyak disuguhkan beberapa aksi protes dari suporter fanatik 3 Persib Bandung, Persija dan Persebaya.

Instagram @bola.abis
Aksi suporter Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya tanggapi hasil minor klub kesayangannya di Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Baru menginjak pekan kelima, Liga 1 2021 telah banyak disuguhkan beberapa aksi protes dari suporter fanatik 3 klub besar di Indonesia, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.

Aksi protes para suprter Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya terjadi akibat rentetan hasil mengecewakan yang terjadi dalam 4 laga awal Liga 1 2021.

Dari keempat tim besar tersebut, Persib Bandung sebenarnya memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan dengan Persija, dan Persebaya.

Pasalnya, Marc Klok dkk kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementra dengan rincian 2 kali menang dan 3 kali hasil imbang.

Dengan total raihan poin yang didapatkan 9 poin dari 5 laga.

Namun, ekspetasi tinggi yang memang diberikan oleh manajemen dengan mendatangkan para pemain bintang seperti Marc Klok, Ezra Walian dan Mohammed rashid membuat Bobotoh kecewa dengan hasil yang didapatkan Pangeran Biru.

Selain itu, skema permainan Persib Bandung kala berlaga yang dikatakan oleh Bobotoh tidak bermain dengan apik membuat kekecewaan suproter Maung Bandung tersebut tak bisa terbendung lagi.

Akibatnya, aksi protes nyata dilakukan Bobotoh saat nekat melakukan penghadangan kepada dua bus yang mengangkut penggawa Maung Bandung seusai laga kontra Persikabo 1973 Senin (27/9/2021).

Baca juga: Ujian Bertubi-tubi Persib Bandung: Gagal Menang di 3 Laga Terakhirnya, Kini Satu Pilar Utama Absen

Baca juga: Bobotoh Turun ke Jalan Hadang Bus Penggawa Persib Bandung hingga Nyalakan Flare, Ini Videonya

Bahkan aksi nyata protes Bobotoh tersebut dapat dikatakan aksi suporter ternekat di Liga 1 2021 kali ini.

Mengingat, Liga 1 2021 digelar wajib menaati prokes yang harus ditegakkan, namun dilanggar oleh beberapa oknum Bobotoh tersebut.

Selanjutnya tim yang telah tuai kritikan langsung oleh suporternya adalah Persija Jakarta.

Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota tersebut dalam 3 laga awalnya tak kunjung mendapatkan menang.

Dimulai saat bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 1-1.

Berlanjut dipekan kedua bermain imbang kontra PSIS Semarang 2-2.

Persija Jakarta saat menaklukan Persela Lamongan pada postingan Instagram @persija pada 27 September 2021. Wonderkid Persija Jakarta asal Kota Solo bawa Macan Kemayoran raih poin penuh perdana.
Persija Jakarta saat menaklukan Persela Lamongan pada postingan Instagram @persija pada 27 September 2021. Wonderkid Persija Jakarta asal Kota Solo bawa Macan Kemayoran raih poin penuh perdana. (Instagram @persija)

Dan di pekan ketiga kembali menelan hasil imbang kontra Persipura Jayapura dengan skor 0-0.

Hal itu sempat membuat The Jak Mania geram dan melakukan aksi protes dengan mengirimkan karangan bunga ke mass Persija Jakarta.

Meski di pekan keempat Persija Jakarta berhasil kembali meraup poin penuh kontra Persela Lamongan, namun di pekan kelima Macan Kemayoran kembali harus menelan pil pahit bermain imbang kontra Persita Tangerang.

Klub ketiga yang mengalami hal serupa dengan Persib dan Persija adalah Persebaya Surabaya.

Jika dibandingkan Persib Bandung dan Persija Jakarta, nasib lebih nahas tengah dirasakan oleh Bajul Ijo.

Pasalnya, Persebaya Surabaya harus menelan 3 kali kekalahan dan hanya menang satu kali dari 4 laga terakhirnya di Liga 1 2021.

Skuad Persebaya Surabaya saat jalani sesi latihan tim. Pelatih Persebaya Surabaya sudah siapkan strategi khusus untuk redam eks Persib Bandung.
Skuad Persebaya Surabaya saat jalani sesi latihan tim. Pelatih Persebaya Surabaya sudah siapkan strategi khusus untuk redam eks Persib Bandung. (Laman resmi Persebaya Surabaya)
Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved