Breaking News:

Terkini Daerah

Sosok Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditemukan Tinggal Tulang Belulang, Ternyata Sopir Kantor Korban

Inilah sosok pelaku pembunuhan Juwanah alias Julia (25) yang ditemukan tewas dalam kondisi tinggal tulang belulang di Kutai Kartanegara.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Suasana saat olah TKP di rumah yang dikontrak oleh korban Juwanah, di Jalan KH. Anang Hasyim, Kota Samarinda, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Inilah sosok pelaku pembunuhan Juwanah alias Julia (25) yang ditemukan tewas dalam kondisi tinggal tulang belulang di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Diketahui, jasad Juwanah ditemukan sudah menjadi tulang belulang di kawasan Jongkang, Jalan Eks Projakal, Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8, Jalan Trans Samarinda-Kutai Kartanegara.

Juwanah ternyata dibunuh oleh seorang pria bernama Rendi yang ternyata sopir kantor tempat korban bekerja.

Evakuasi jasad Juwanah alias Julia (25) yang ditemukan telah menjadi tulang belulang pada Jumat (24/9/2021) dini hari tadi.
Evakuasi jasad Juwanah alias Julia (25) yang ditemukan telah menjadi tulang belulang pada Jumat (24/9/2021) dini hari tadi. (TribunKaltim.com/HO)

Baca juga: Fakta Penemuan Tulang Belulang Julia, Viral Hilang 16 Hari hingga Korban Dikenal Jarang Keluar Rumah

Tak hanya itu, pembunuh Juwanah ternyata bukan pacar korban, informasi ini didapat dari pihak keluarga yang hadir saat autopsi tengah berjalan.

Sinta, sepupu Juwanah alias Julia, mengklarifikasi bahwa tidak ada hubungan spesial apalagi sampai berpacaran antara pelaku Rendi dengan Juwanah.

Salah satu pihak keluarga korban, melalui sambungan telpon menyampaikan Rendi merupakan sopir kantor tempat Juwanah bekerja, yang memang mengantar korban, guna bertemu dengan rekanan perusahaan.

"Mereka hanya sebatas teman kerja, Rendi driver kantor, karena saya tahu dengan sepupu saya, kalau memang ada hubungan, pasti dia cerita," ujar sepupu Juwanah bernama Sinta.

Pemberitaan di media yang menyebut pelaku dan korban memiliki hubungan spesial atau pacaran, disanggah dan ditegaskan tidak benar.

"Melihat pemberitaan, pihak keluarga sangat terpukul, ya mudah-mudahan dengan klarifikasi dari kami bisa meluruskan, pemberitaan di media dan masyarakat juga mengetahui," ucap Sinta.

Sementara itu, jasad Juwanah telah di evakuasi kepolisian ke RSUD AW Syahranie.

Jasad Juwanah juga telah diautopsi oleh dokter forensik rumah sakit plat merah ini.

"Dari hasil autopsi yang dilakukan oleh dokter forensik RSUD AW Sjahranie, pada tubuh korban ditemukan tali sepanjang 1,5 meter melilit di bagian bawah rambut," ungkap Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena melalui Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Baca juga: Fakta Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Ekspresi Jadi Sorotan hingga Kecaman dari Jusuf Kalla

Selain itu, pihaknya juga mengecek tusukan benda tajam di tubuh korban yang diakui pelaku Rendi, yang tidak lain adalah seorang sopir di tempat korban Juwanah bekerja.

"Mencocokan robeknya baju korban dengan lebar pisau milik pelaku yang ditemukan di TKP. Tulang pipi kanan patah akibat sikutan yang dilakukan pelaku," sebut Aipda Harry Cahyadi.

Inafis juga melakukan identifikasi atau mencoba mengenali pakaian-pakaian yang digunakan oleh korban, dan memperlihatkan ke pihak keluarga.

Dari hasil autopsi tadi malam, Aipda Harry Cahyadi mengatakan bahwa belum lah rampung secara keseluruhan.

Dokter juga akan mengambil sampel DNA (deoxyribonucleic acid) dari kedua orang tua Juwanah.

"Inafis dan forensik rumah sakit, hari Senin akan mengambil DNA kedua orang tua korban memastikan jasad yang ditemukan adalah Juwanah alias Julia," tegasnya.

Adapun barang milik korban Juwanah yang ditemukan ialah patahan anting di telinga sebelah kiri, baju kerah shanghai bermotif kembang, kain biru dongker model pasmina dan beberapa pakaian dalam.

Usai autopsi, keluarga dan rekan korban yang datang sempat berbicara kepada Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda menyampaikan kapan hilangnya Juwahna serta kapan terakhir kali berkomunikasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved