Breaking News:

Liga 1

Diambang Pemecatan, Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago Angkat Bicara, Singgung Mario Gomez

Rentetan hasil kurang memuaskan Persipura Jayapura dalam 3 laga awal di Liga 1 2021 membuat spekulasi pelatih Mutiara Hitam Jacksen F Tiago.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memimpin latihan saat Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi. 

TRIBUNWOW.COM - Rentetan hasil kurang memuaskan Persipura Jayapura dalam 3 laga awal di Liga 1 2021 membuat spekulasi pelatih Mutiara Hitam Jacksen F Tiago dipecat menyeruak.

Dalam 3 laga awalnya di Liga 1 2021, Persipura Jayapura harus menelan pil pahit hanya mendapatkan 1 poin berkat hasil imbang di laga terakhir kontra Persija Jakarta 0-0.

Sebelumnya, Persipura Jayapura yang notabene dijagokan menjadi penantang gelar juara kini harus puas berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2021.

Di laga perdananya, Persipura Jayapura tunduk di tangan Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Sementara di laga kedua, anak asuh Jacksen F Tiago dipermalukan 10 pemain laskar Joko Tingkir Persela Lamongan dengan skor akhir 0-1.

Dua kekalahan tak terduga Persipura Jayapura di Liga 1 2021 membuat posisi Jacksen F Tiago sebagai nahkoda Mutiara Hitam dikabarkan akan dipecat oleh manajemen.

Namun, isu tersebut segera ditepis oleh eks pemain Persebaya Surabaya kala masih aktif menjadi pesepak bola.

"Dulu pada tahun 2014 saya keluar dari Persipura saat berjuang di babak 8 besar, terus saat ini Persipura di posisi terakhir," kata Jacksen F Tiago pada jumpa pers sebelum laga Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura.

Baca juga: Jangan Ada Anak Emas Pesan Tegas Bobotoh untuk Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Siapa Dia?

Baca juga: Soal Ancaman Pemecatan, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago Singgung Kasus Mario Gomez di Borneo FC

Menurut Jacksen, apa yang terjadi saat ini terkait dirinya dan Persipura Jayapura tentunya tak menjamin ia akan dipecat oleh manajemen Mutiara Hitam.

Pasalnya, Jacksen menambahkan contoh terbaru yang tengah di alami Borneo FC.

Pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez memutuskan untuk mengundurkan diri dari Pesut Etam usai tunduk 0-1 atas Persik Kediri.

Hal itulah yang meyakinkan eks pelatih Barito Putera tersebut bahwa ia akan tetap mendampingi anak asuhnya hingga kembali berhasil tunjukkan performa impresif di Liga 1 2021.

"Pelatih kapan pun berada dalam ancaman, mau keadaan baik atau keadaan buruk, contohnya coach Mario Gomez padahal Borneo di atas."

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago (Gregorius A.K)

"Saya rasa, saya secara pribadi orang yang kenal saya tidak ada pikiran negatif saat bekerja," tegasnya.

Jacksen juga menegaskan jika ia siap bertanggung jawab atas dua kekalahan beruntun Ricardo Salampessy dkk di Liga 1 2021.

Bahkan ia mengaku telah mempunyai alasan jika manajemen meminta pertanggungjawaban darinya terkait dua hasil minor Mutiara Hitam.

"Tapi saya punya alasan kenapa kita sampai seperti itu, secara pribadi seandainya dimintai pertanggungjawaban oleh manajemen, saya punya jawaban."

Ia akan menjelaskan terkait dengan dua hasil minor Persipura Jayapura karena Mutiara Hitam di musim ini tengah membangun skuad baru.

Hal itu terlihat dalam dua laga awal Persipura Jayapura yang banyak dihuni pemain-pemain muda.

Sehingga, hal itu masih membutuhkan proses pembentukan yang tidak sebentar dan manajemen pasti memahami akan hal itu.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved