Breaking News:

Liga 1

3 Faktor Penguat Eks Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Bisa Merapat ke Borneo FC di Liga 1 2021

Tiga faktor penguat eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bisa menjadi pengganti Mario Gomez di kursi kepelatihan Borneo FC di Liga 1 2021.

Instagram @luismillacoach @borneofc.id
Luis Milla (kiri) pada postingan Instagram @luismillacoach pada 16 Agustus 2018 dan Borneo FC (kanan) pada postingan Instagram @borneofc.id pada 9 September 2021. Luis Milla kandidat pelatih Borneo FC gantikan Mario Gomez. 

TRIBUNWOW.COM - Tiga faktor penguat eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bisa menjadi pengganti Mario Gomez di kursi kepelatihan Borneo FC di Liga 1 2021.

Seperti diketahui, Mario Gomez memutuskan untuk keluar dari Borneo FC usai klub yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda tersebut kalah atas Persik Kediri 0-1 di pekan kedua Liga 1 2021.

Tanpa alasan yang pasti, Mario Gomez memutuskan kontraknya dengan Pesut Etam bersama dua staf kepelatihannya, Marcos Gonzales dan Jorger Rodrigues.

Kini, sepeninggal Mario Gomez, nama eks pelatih Timnas Senior Indonesia, Luis Milla menjadi perbincangan akan melatih Borneo FC.

Dilansir TribunWow.com dari @Transfersliga1, Luis Milla dikabarkan tengah didekati oleh Borneo FC untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Pesut Etam yang ditinggalkan oleh Mario Gomez.

Banyak yang menduga rumor tersebut akan benar terjadi mengingat Presiden Borneo FC, Nabil Husein dikenal loyal dalam membangun kebutuhan Pesut Etam, termasuk mendatangkan pelatih berkualitas.

"Harus di resmikan pelatih bagus bos borneo fc," tuis @renziedwisaputrajaya33.

"@nabilhusien99 wah mantap ni bos nanti permainan Borneo bisa di bikin Tiki Taka cantik," tulis @rifkimuhammadnur_.

Berikut TribunWow.com berikan 3 faktor penguat  Luis Milla menjadi pelatih Borneo FC di Liga 1 2021:

1. Finansial Borneo FC yang Mendukung

Faktor pertama penguat Luis Milla bisa didatangkan oleh Borneo FC adalah finansial Pesut Etam di bawah naungan Nabil Husein yang dikatakan mapan dan salah satu klub kaya di Indonesia.

Tim yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda tersebut memiliki finansial mapan yang tentunya tak akan banyak mengalami kendala kala melakukan rekrutmen pemain yang diinginkan.

Terlebih saat ini, Borneo FC tengah diisukan mendekati Luis Milla untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Mario Gomez.

Sosok sang Presiden Borneo FC, Nabil Husein diketahui saat ini tengah menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Nahusam Pratama Indonesia

Ia juga merupakan sosok pengusaha sukses terpandang di Kalimantan.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein
Presiden Borneo FC, Nabil Husein (TRIBUNKALTIM.COM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Tak hanya bersumberkan dari sang Presiden klub, beberapa sponsor juga turut menjadi salah satu pendukung finansial Borneo FC.

Terbaru, Pesut Etam berhasil menggandeng Daniel Zii atau kerap disapa dengan Mr. Cuanisasi menjadi sponsor utama Borneo FC.

Hal itu dapat diketahui dari laman Instagram resmi Borneo FC.

"Borneo FC Samarinda X @mr.cuanisasi. Semoga ini semakin menjadi pendorong semangat Pesut Etam untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. MANYALA. #BorneoFCxMrCuanisasi," tulis Offisial Borneo FC.

Dengan bergabungnya Mr. Cuanisasi semakin melengkapi sokongan finansial Borneo FC yang tentunya tak akan kesulitan jikapun ingin merekrut Luis Milla sebagai pelatih anyar.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved