Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Modal Rekaman CCTV, Ini Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang yang Sedang Diburu Polisi

Bareskrim Mabes Polri turun langsung mencari dalang pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

YouTube Kompas TV
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan dalam kanal YouTube Kompas TV, Jumat (17/9/2021). Ramadhan mengungkap fakta baru kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. 

TRIBUNWOW.COM - Bareskrim Mabes Polri turun langsung mencari dalang pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Kini, polisi tengah memburu terduga pelaku yang terekam CCTV di sekitar lokasi. 

Hal itu disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Campur Sperma ke Makanan Istri Temannya, Dokter di Semarang Lampiaskan Emosi Nonton Film Dewasa

Baca juga: Fakta Viral Air Sungai di Wonosari Jadi Berwarna Merah, Temuan DLH Klaten hingga Polisi Turun Tangan

"Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan jenis avanza warna putih."

"Artinya kalaupun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Hasil investigasi kepolisian dari rekaman CCTV ada dua kendaraan yang dicurigai digunakan pelaku atau terlibat dalam kasus ini.

Selain avanza berwarna putih yang disampaikan tadi, ada juga kendaraan motor berjenis NMAX berwarna biru. 

Identitas kendaraan kini tengah diselidiki oleh kepolisian.

"Nah itu kalau kita lihat dari data dengan plat yang ada di sana (Jabar), ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu mengerucut ada 26. Ada 26 kendaraan roda dua NMAX biru. Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kab Subang," ungkapnya.

Untuk mempersempit ruang pencarian, polisi juga mencari keterkaitan pemilik kendaraan tersebut dengan korban. 

Baca juga: Pasca Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Yosef dan Yoris Punya Keinginan Berbeda soal Yayasan

"Karena misalnya kendaraan roda dua sepeda motor warna biru, kan ada ratusan bahkan ribuan. Tentu nanti akan didalami dengan hubungan antara tersangka dengan korban atau calon tersangka dengan korban."

Untuk diketahui jika korban pembunuhan adalah ibu dan anak dengan identitas Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23). 

Jasad mereka berdua ditemukan pertama kali ditemukan oleh Yosef tertumpuk di bagasi mobil Alphard di parkiran rumahnya, Rabu (18/8/2021). 

Minta Doa

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, pihaknya saat ini masih bekerja keras untuk mengungkap pelaku.

"Mohon doanya, jadi kami butuh kehati-hatian dan ketelitian dari waktu ke waktu, kemudian dari perbuatan ke perbuatan, mereka-mereka itu (saksi) dari alibi waktu itu detik per detik itu mereka ada di mana, posisinya seperti apa," ujarnya, Jumat (17/9/2021), dikutip dari Tribun Jabar.

Polisi menyebut kasus seperti ini membutuhkan kehati-hatian dalam pengungkapannya.

Menurutnya kini polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap informasi yang ada dan dikatakan akan mengarah kepada penetapan tersangka. 

"Harus betul-betul dengan menemukan petunjuk-petunjuk itu, insya Allah akan mengarahkan kepada bukti-bukti dan tersangkanya," katanya.

Dia turut menegaskan jika pihak kepolisian akan melakukan dengan semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved