Breaking News:

Liga 1

Prediksi Susunan Pemain Persipura Vs Persija Jakarta, Mutiara Hitam sedang Krisis Kemenangan

Pekan ketiga Liga 1 2021 akan mempertemukan laga klasik sengit antara Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta Minggu (19/9/2021).

Instagram @liga1match
Persipura (kiri) dan Persija Jakarta (kanan) pada postingan Instagram @liga1match. 

TRIBUNWOW.COM - Pekan ketiga Liga 1 2021 akan mempertemukan laga klasik sengit antara Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta Minggu (19/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pukul 20.45 WIB.

Laga Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta merupakan laga dua tim klasik di Liga Indonesia yang sama-sama tengah krisis kemenangan di dua laga Liga 1 2021.

Bahkan, Persipura Jayapura harus menelan pil pahit setelah kalah dalam dua laga awal di Liga 1 2021.

Seperti diketahui, anak asuh Jacksen F Tiago harus puas menelandua kali kekalahan sata berhadapan dengan Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Di pekan perdana, Persipura Jayapura dibuat tak berdaya kala takluk 1-2 atas Persita Tangerang.

Sedangkan di pekan kedua, Mutiara Hitam kembali harus takluk 0-1 atas Persela Lamongan yang saat itu hanya bermain dengan 10 pemain.

Meski sama-sama sulit catatkan kemenangan di dua laga awal, namun hasil yang didapatkan Persija Jakarta lebih baik dibandingkan Persipura Jayapura.

Pasalnya, Macan Kemayoran masih dapat meraupm 2 poin dalam dua laga awal di Liga 1 2021.

Namun, dua poin itu sebenarnya tak akan terjadi jika Marko Simic dkk tak lengah di babak kedua.

Baca juga: Kritik Tajam The Jak Mania untuk sang Kapten Persija Jakarta Andritany, Singgung Shin Tae-yong

Baca juga: Kondisi Memprihatinkan, Eks Pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta Dideportasi dari Indonesia

Mengingat Persija Jakarta sebenarnya dapat unggul terlebih dahulu sebelum akhirnya disamakan oleh PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Di pekan perdana PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan kontra Persija Jakarta menjadi 1-1 di pertengahan babak kedua berkat gol Irkham Milla.

Sementara di pekan kedua, PSIS Semarang yang tertinggal 2-0 di babak pertama berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di akhir laga kontra Persija Jakarta berkat gol Hari Nur Yulianto dan gol bunuh diri Rohit Chand.

Di pekan ketiga, catatan minor Persija Jakarta dan Persipura Jayapura berpotensi berubah lebih baik jika keduanya dapat memanfaatkan momentum dengan baik.

Terlebih Persija Jakarta yang seharusnya lebih diunggulkan mengingat para pemain Persipura Jayapura tengah krisis kepercayaan diri usai takluk dua kali dalam 2 laga awal Liga 1 2021.

Pemain Persita Tangerang kala berhadapan dengan penggawa Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2021. Persita Tangerang sukses menaklukan Persipura Jayapura di pekan perdana Liga 1 2021 dengan skor 2-1.
Pemain Persita Tangerang kala berhadapan dengan penggawa Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2021. Persita Tangerang sukses menaklukan Persipura Jayapura di pekan perdana Liga 1 2021 dengan skor 2-1. (laman resmi persitafc.com)

Rekor Pertemuan Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, dalam 10 pertemuan terakhirnya, Persipura Jayapura berhasi mengungguli Persija Jakarta dengan torehan 4 kali kemenangan berbanding 3 milik Macan Kemayoran.

Jika dirinci lebih lanjut, Persipura Jayapura mengemas 4 kemenangan, 3 imbang dan 3 kekalahan kontra Persija Jakarta.

Sedangkan Persija Jakarta mencatatkan 3 kali kemenangan, 3 imbang dan 4 kali kekalahan saat berhadapan dengan Mutiara Hitam.

Hal ini dapat dijadikan motivasi lebih bagi Ricky Kayame dkk untuk menuntaskan laga kontra Persija Jakarta Minggu (19/9/2021).

Mengingat secara rekor pertemuan, Mutiara Hitam lebih ungguk atas Macan Kemayoran.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved