Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Ponsel Amalia Diduga Jadi Bukti Kuat Pembunuhan Subang, Kepolisian: Ada Titik Terang Pencarian

Tidak ada barang hilang dalam kasus pembunuhan Subang, kecuali ponsel Amalia yang timbulkan dugaan adanya bukti kuat yang coba disembunyikan pelaku.

YouTube tvOnenews
Foto korban pembunuhan ibu-anak di Subang, Tuti (55) serta putrinya Amalia Mustika Ratu (23). Tidak ada barang hilang dalam kasus pembunuhan Subang, kecuali ponsel Amalia yang timbulkan dugaan adanya bukti kuat yang coba disembunyikan pelaku. 

TRIBUNWOW.COM - Kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di Subang tak kunjung usai, meskipun Polres Subang, Polda Jawa Barat hingga Bareskrim Polri ikut serta dalam upaya pemecahan kasus itu.

Tidak ada barang hilang dilaporkan selama penyelidikan, kecuali ponsel korban, Amalia jadi satu-satunya benda yang dibawa lari terduga pelaku pembunuhan.

Kepolisian mengungkapkan bahwa ponsel korban masih dalam pencarian.

Polisi mendatangi lokasi kejadian pembunuhan yang berlokasi di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021).
Polisi mendatangi lokasi kejadian pembunuhan yang berlokasi di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021). (TribunJabar.id/Dwiky Maulana)

Baca juga: Analisis Ekspresi 3 Pria Terdekat Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Perbedaan Menonjol

Baca juga: Yosef Batal Diperiksa, Bareskrim Polri Cek Bekas Darah di TKP Pembunuhan Tuti dan Amalia, Ada Apa?

Hal itu dinyatakan oleh kepolisian melalui Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago.

"Masih dalam pencarian," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Walaupun begitu, kepolisian menyatakan sudah ada titik terang tentang keberadaan ponsel tersebut pada awal September lalu.

"Sudah mendekati titik terang dan kami mohon doanya saja ya," katanya.

Amalia diketahui memiliki 3 unit ponsel, menurut kakaknya, Yoris.

Seluruh ponsel itu, termasuk Iphone 11 warna merah, Ipad, dan ponsel bermerek Samsung.

Ketiganya telah hilang dibawa pelaku.

"Kalau barang yang hilang itu HP Amel. Satu HP iPhone 11 warna merah, HP iPad, yang ketiga itu HP Samsung," ungkap Yoris, kakak Amalia.

Meski di lokasi ada uang tunai Rp 30 juta, perhiasan serta ATM milik korban, pelaku hanya mengambil 3 ponsel milik Amalia itu.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan di Subang Belum Terungkap, Warga Sekitar Mengaku Resah dan Takut Aura Mistis

Hal itu lantas menimbulkan kecurigaan terkait kemungkinan adanya bukti kuat pembunuhan ibu dan anak itu, termasuk adanya rekaman.

Sebelumnya, jasad Tuti dan Amalia ditemukan di bagasi Alphard di rumahnya di Kampung Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8/2021).

Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan juga barang bukti yang dimiliki.

"Mengerucut saksi-saksi yang kiranya akan mengarah kepada ditemukannya tersangka ini sedang didalami. Oleh karena itu sekarang masih dalam konteks penyelidikan," kata Erdi A Chaniago pada Rabu (15/9/2021), dikutip dari Tribun Jabar.

"Sementara masih dikembangkan, dipelajari bukti-bukti yang sudah didapat selama ini kemudian mereka evaluasi dan terus penyelidikan," tambahnya.

Kepolisian sudah memanggil beberapa saksi, termasuk Yosef, kedua anak dan istri muda, M.

Poppy Amalya, seorang pakar mikro ekspresi mencoba menganalisis gerakan tubuh istri muda Yosef (55) yaitu M saat menjawab pertanyaan.

Poppy menggunakan video wawancara M dengan salah satu program televisi swasta nasional.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved