Breaking News:

Konflik di Afghanistan

Taliban Klaim Temukan Uang Rp 92 Miliar di Rumah Mantan Wakil Presiden Afghanistan

Taliban temukan uang sebesar Rp 92 miliar dan 18 batang emas di rumah mantan wakil presiden Afghanistan, Amrullah Saleh.

Penulis: Alma Dyani Putri
Editor: Mohamad Yoenus
AFP/Sajjad Hussain
Mantan Wakil Presiden Afghanistan, Amrullah Saleh. Taliban temukan uang sebesar Rp 92 miliar dan 18 batang emas di rumah mantan wakil presiden Afghanistan, Amrullah Saleh pada Senin (13/9/2021). 

TRIBUNWOW.COM – Taliban mengklaim telah menemukan uang tunai sebesar Rp 92 miliar di rumah mantan wakil presiden Afghanistan, Amrullah Saleh pada Senin (13/9/2021).

Dilansir dari India Today, uang tunai itu dikatakan ditemukan di rumah Amrullah Saleh yang terletak di provinsi Panjshir, Afghanistan.

Penemuan itu diperlihatkan dalam video yang diunggah oleh Ahmadullah Muttaqi, kepala cabang multimedia komisi budaya Taliban.

Ahmadullah Muttaqi mengunggah video penemuan uang tunai sebesar Rp 92 miliar di rumah mantan wakil presiden Afghanistan, Amrullah Saleh pada Senin (13/9/2021).
Ahmadullah Muttaqi mengunggah video penemuan uang tunai sebesar Rp 92 miliar di rumah mantan wakil presiden Afghanistan, Amrullah Saleh pada Senin (13/9/2021). (Twitter/@Ahmadmuttaqi01)

Baca juga: Taliban Bolehkan Wanita di Afghanistan Belajar di Universitas, Ini Syaratnya

Baca juga: Harus Mencari Nafkah, Beberapa Wanita Afghanistan Putuskan Kembali Bekerja di Bandara Kabul

Ahmadullah Muttaqi menerbitkan video itu melalui akun Twitternya @Ahmadmuttaqi01.

“Di rumah Amrullah Saleh, $6,5 juta (Rp 92 miliar) bersama dengan 18 batang emas jatuh ke tangan pasukan Emirat Islam,” tulisnya.

Video itu menunjukkan anggota kelompok Taliban duduk di sekitar dua koper berisi uang tunai dan beberapa batang emas.

Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik itu juga memperlihatkan beberapa anggota Taliban mengambil gambar tumpukan uang tunai yang mereka temukan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh seorang anggota Komisi Kebudayaan Taliban, Shahab Lewal.

“Hari ini Mujahidin kami mendapat $6,5 juta (Rp 92 miliar) dan 18 koin emas dari rumah Amrullah Saleh,” ungkapnya, dikutip dari TOLO News pada Selasa (14/9/2021).

“Kami akan mengembalikan uang itu ke Kementerian Keuangan,” tambahnya.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved