Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Siapkan 7 Slot Pemain Diklat Tambahan untuk Liga 1 2021, Ini Skenario dan Syaratnya

Skenario pemain Diklat Persib Bandung untuk bergabung dengan skuad senior Maung Bandung diungkapkan oleh Robert Alberts.

Kolase Tribunwow.com/Instagram @diklatpersib @robertrenealberts
Diklat Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @diklatpersib pada 21 Juli 2019 dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 26 Februari 2021. Robert Alberts prioritaskan pemain muda. 

TRIBUNWOW.COM - Skenario pemain Diklat Persib Bandung untuk bergabung dengan skuad senior Maung Bandung diungkapkan oleh Robert Alberts.

Seperti diketahui, Diklat Persib Bandung setiap tahunnya selalu menyuplai pemain ke tim senior Pangeran Biru.

Nama-nama pemain seperti Ravil Shandyka, Kakang Rudianto, Saiful dan Ardi Maulana musim lalu sukses menembus skuad senior Persib Bandung.

Di tahun ini, Robert Alberts kembali memberikan kesempatan serupa bagi para penggawa muda Maung Bandung untuk dapat berkiprah di skuad senior Persib Bandung.

Robert mencatat sedikitnya akan ada tujuh pemain muda yang akan masuk ke dalam skuad Persib Bandung untuk menambah 28 skuad yang ada menjadi 35 pemain.

"Minimal pemain untuk didaftarkan adalah 30 pemain. Batas maksimalnya adalah 35 pemain. Sedangkan saat ini kami hanya punya 28 pemain," ujar Robert. 

Dalam melakukan pemanatauannya, pelatih asal Belanda tersebut akan dibantu oleh dua staf pelatihnya yaitu Budiman dan Gilang Fauzi.

Ia beranggpann bahwa faktor keduanya pernah bekerja sama di tim Persib Bandung U-19 pada periode 2017-2018 silam.

Baca juga: Adu Tajam Wander Luiz dan Aleksandar Rakic Jelang Laga Persib Bandung Vs Barito Putera Liga 1 2021

Baca juga: 3 Tingkah Kocak Gelandang Persib Bandung Mohammed Rashid saat Karantina, Lebih dari Michael Essien

Bahkan trofi juara Liga 1 U-19 berhasil dipersembahkannya saat itu bagi Maung Bandung muda.

Dengan dibantu oleh Budiman dan Gilang, dapat memudahkan proses penentuan pemain muda pilihan.

"Kami berkoordinasi dengan pelatih di Diklat dan Akademi soal pemain yang bisa  mereka rekomendasikan. Di sini ada Budiman dan Gilang (Fauzi). Jadi, kami benar-benar tahu talenta para pemain ini," kata pelatih asal Belanda ini dilansir TribunWow.com dari Persib.co.id

Robert menjelaskan bahwa pemain muda Persib Bandung banyak yang memiliki talenta besar.

Namun menurut pelatih kelahiran Amsterdam tersebut talenta saja tidak cukup untuk menembus tim utama di level profesional.

Robert Alberts (kiri) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 12 Oktober 2019 dan skuad Persib Bandung saat latihan pada postingan Instagram @persib pada 18 Juni 2018. Robert bimbang gelar latihan bersama.
Robert Alberts (kiri) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 12 Oktober 2019 dan skuad Persib Bandung saat latihan pada postingan Instagram @persib pada 18 Juni 2018. Robert bimbang gelar latihan bersama. (Instagram @robertrenealberts @persib)

Ia juga menambahkan butuh waktu dua hingga tiga tahun lagi para pemain muda dapat berkembang dan menembus tim utama.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved