Breaking News:

Virus Corona

Jika PPKM Diperpanjang setelah 2 Agustus, Analis Khawatirkan Timbul Sentimen Negatif di Pasar Saham

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diumumkan apakah diperpanjang atau tidak pada Senin, (2/8/2021).

Tribunnews.com
Ilustrasi pergerakan harga saham - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diumumkan apakah diperpanjang atau tidak pada Senin, (2/8/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diumumkan apakah diperpanjang atau tidak pada Senin, (2/8/2021).

Jika PPKM diperpanjang, Analis pasar modal Hans Kwee mengatakan adanya sentimen negatif ke pasar saham di awal Agustus 2021.

"Perpanjangan PPKM menjadi sentimen negatif," ujar Hans melalui risetnya, Minggu (1/8/2021). 

Baca juga: Ketua PCNU Jember Gelar Pesta Pernikahan Anaknya di Masa PPKM, Bupati Beri Denda Rp 10 Juta

Mobil Fortuner yang dicorat-coret pemiliknya karena PPKM Darurat.
Mobil Fortuner yang dicorat-coret pemiliknya karena PPKM Darurat. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

 

Sementara dari kabar beredar, pemerintah diperkirakan belum berani membuka PPKM yang berakhir 2 Agustus 2021 dengan kemungkinan diperpanjang sampai Covid-19 Varian delta bisa dikendalikan. 

"Sentimen perpanjangan PPKM diperkiraan akan menjadi sentimen negatif bagi pasar saham. Tetapi, tidak akan mendorong IHSG koreksi besar," tutur Hans. 

Selain itu, masih dipengaruhi sentimen laporan keuangan perusahaan terbuka hingga akhir pekan lalu pasar saham tertekan karena rebalancing portofolio. 

Baca juga: PPKM Menyulitkan Klub Liga 1 Berlatih, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Usul Hal Ini

Adapun Hans memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) konsolidasi menguat di awal pekan dan melemah di akhir pekan. 

"Pergerakan IHSG dengan support di level 5.947 sampai 6.050 dan resistance di level 6.166 sampai 6.200," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul "PPKM Berpeluang Diperpanjang Bikin Sentimen Negatif ke Pasar Saham."

Berita lainnya terkait PPKM

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved