Breaking News:

Persib Bandung

Liga 1 2021 Tak Jelas: Pemain Persib Bandung Kompak Posting Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Isi dari surat terbuka itu mengutarakan kegelisahan para pemain sepak bola Indonesia, karena sudah 16 bulan lamanya kompetisi tidak bergulir.

Penulis: Rido Rahmadani
Editor: Lailatun Niqmah
Instagram/@persib
Skuad Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Pemain Persib Bandung kompak posting surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait kejelasan Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Pemain Persib Bandung kompak posting surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait kejelasan Liga 1 2021.

Isi dari surat terbuka itu mengutarakan kegelisahan para pemain sepak bola Indonesia, karena sudah 16 bulan lamanya kompetisi tidak bergulir.

Surat terbuka itu ditulis oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang turut ditandangani oleh Presiden APPI, Firman Utina dan Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Pemain Persib Bandung Abdul Aziz Beberkan Alasan Dirinya Tak Jenuh selama Masa PPKM: Malah Senang

Bahkan perwakilan klub Liga 1 Indonesia turut membubuhkan tanda tangan di surat itu.

Persib Bandung yang diwakili Achmad Jufriyanto ikut membubuhkan tanda tangan di surat terbuka itu. 

"Izinkan kami para pesepakbola profesional Indonesia menyampaikan kegelisahan kami selama 16 bulan ini dikarenakan tidak adanya kompetisi sepakbola."

"Sebuah penghidupan bagi kami karena bermain sepakbola bukan hanya sekedar hobi yang dibayar, namun merupakan sebuah profesi yang memberikan kehidupan," tulis surat terbuka APPI.

Bahkan surat terbuka itu juga membeberkan sebuah fakta, di mana pemain sepakbola profesional dari Liga 2 yang mendapatkan potongan gaji, pemutusan kontrak hingga tak ada klub yang mengontrak pemain.

"Apa artinya jika 16 bulan ini tidak ada penghasilan terlebih teman-teman kami yang berada di Liga 2, pemotongan gaji hingga besaran fantastis, pemutusan kontrak sepihak, serta belum ada klub yang mau mengontrak kami karena status kompetisi yang masih belum jelas," tulis surat terbuka APPI.

Seperti yang dilansir TribunWow.com berikut beberapa pemain Persib Bandung yang mengunggah surat terbuka untuk Jokowi, terkait kejelasan Liga 1 2021.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved