Breaking News:

Liga 1

Pemain Arema FC Asal Jepang Terkejut dengan Perayaan Idul Adha, Yamaguchi: Saya Harus Hormati Budaya

Hari Raya Idul Adha Selasa (20/7/2021) memberikan kesan berbeda bagi para penggawa Arema FC, terutama bagi para pemain asing.

Instagram @aremafc
Carlos Fortes (kiri) dan Adilson Maringa (kanan) pada postingan Instagram @aremafc pada 21 Juli 2021. Dua pemain asing Arema FC turut dalam pemotongan hewan kurban. 

TRIBUNWOW.COM - Hari Raya Idul Adha Selasa (20/7/2021) memberikan kesan berbeda bagi para penggawa Arema FC, terutama bagi para pemain asing.

Sebab, momen Idul Adha kali ini, tak hanya warga yang mendapatkan jatah daging kurban.

Namun para penggawa Arema FC termasuk pemain asingnya turut mendapatkan daging kurban.

Bahkan, terkhusus dua pemain asing baru Arema FC, Adilson Maringa dan Carlos Fortes penasaran untuk turut ikut melakukan pengemasan daging kurban.

Hal itu dapat dilihat dari keduanya yang sangat antusias saat melakukan prosesi pengemasan hingga masuk ke dalam kantong yang sudah disediakan.

“Alhamdulillah atas dukungan dari Presiden Arema FC mas Gilang, Arema FC menjaga tradisi untuk membagikan daging kurban. Bahkan di tahun ini terasa spesial, karena beberapa pemain turun tangan dan juga mendapatkan daging kurban,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji mengatakan pembagian daging kurban tersebut merupakan tradisi baru bagi para pemain asing Singo Edan.

Mereka tidak pernah menemui tradisi bagi daging kurban sebelumnya ketika berada di negara asalnya.

“Kalau bagi pemain lokal bisa jadi pembagian daging kurban adalah hal yang biasa karena dilakukan setiap tahun. Namun bagi pemain atau pelatih yang merupakan warga negara asing ini adalah hal yang baru. Tentu saja pembagian daging kurban ini bagi mereka adalah sebuah kejutan,” imbuh Sudarmaji.

Baca juga: Selain Mirip Striker Persib Bandung, Kini Bomber Anyar Arema FC Dikaitkan dengan Cak Sodiq, Ada Apa?

Baca juga: Ini 2 Pemain Senior Jebolan Akademi Arema FC yang Selalu Jadi Pilihan Utama: 8 Tahun Selalu Bersama

Selain itu, pemain anyar Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi juga mengaku terkejut dengan budaya baru yang ia baru temui.

Yamaguchi terkejut ketika pintu rumahnya diketuk oleh perwakilan petugas dari manajemen Arema FC yang membagikan daging kurban.

“Saya sangat senang dengan hal semacam ini. Saya pikir saya harus menghormati budaya di negara ini,” ungkapnya.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Arema FC menyembelih satu ekor sapi yang dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Malang.

Selain para pemain, warga kampung sekitar ‘Kandang Singa’ seperti sebelumnya juga  menjadi prioritas utama pembagian daging kurban.

Arema FC Bagikan Ribuan Masker

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi klub aremafc.com, langkah strategis sosial tersebut dilakukan Arema FC untuk mendukung para pelaku usaha UMKM yang tengah terpuruk akibat adanya Pandemi Covid 19.

Realisasikan langkah tersebut, manajemen Arema Fc memberikan ruang promosi di laman resmi website tim hasil olahan dari produk UMKM yang terdampak pandemi.

Para pelaku usaha dapat mempromosikan usaha mereka secara gratis di website aremafc.com.

Harapan dengan diadakannya produk UMKM tersebut dapat membantu meringankan beban pelaku UMKM yang ada di wilayah Malang Raya.

Cara melakukan promosi pada laman resmi Website Arema FC cukup mudah.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved