Breaking News:

Terkini Daerah

Oknum Polisi Gelapkan 8 Mobil Rental, Kasus Berakhir Damai seusai Pelaku Dianggap Punya Niat Baik

Seorang oknum polisi di Pamekasan dilaporkan setelah menggelapkan delapan mobil rental yang ia sewa lalu tak dikembalikan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Sejumlah mobil rental milik KPJ yang dikembalikan Provost Polres Pamekasan, Madura, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Seorang oknum polisi berpangkat Brigadir berinisial DSP dilaporkan kepada Provost Polres Pamekasan, setelah menggelapkan delapan mobil rentalan milik Komunitas Rental Pejuang Rupiah di Pamekasan, Jawa Timur.

Meski sempat dilaporkan, kasus ini kini berakhir damai setelah pelapor yakni Ketua Komunitas Pejuang Rupiah (KPR) Samugrah melihat ada itikad baik dari Brigadir DSP.

Pelaku akhirnya mengembalikan seluruh delapan mobil yang ia gelapkan kepada KPR.

Kasi Propam Polres Pamekasan, Iptu Eko Budi saat memfasilitasi pengembalian mobil rental dari DSP pada Komunitas Pejuang Rupiah di halaman Mapolres Pamekasan, Jumat (18/6/2021) malam.
Kasi Propam Polres Pamekasan, Iptu Eko Budi saat memfasilitasi pengembalian mobil rental dari DSP pada Komunitas Pejuang Rupiah di halaman Mapolres Pamekasan, Jumat (18/6/2021) malam. (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Baca juga: Gerobak Pedagang Jajanan Dirusak Gara-gara Hanya Bayar Rp 5 Ribu ke Preman Kampung

Dikutip TribunWow.com dari TribunMadura.com, laporan pidana atas Brigadir DSP kini resmi dicabut oleh Samugrah.

Menurut Samugrah, pencabutan laporan itu diputuskan setelah melihat tanggung jawab dan komitmen dari Brigadir DSP mengembalikan mobil rentalan.

"Kami sepakat mencabut laporan karena DSP sudah punya i'tikad baik, dan kami ucapkan banyak terima kasih pada Propam Polres Pamekasan serta jajaran kepolisian Polres Pamekasan," ujar Samugrah, Sabtu (19/6/2021).

Selain mencabut laporan, Samugrah juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Pamekasan yang telah memediasi KPR dan Brigadir DSP.

Samugrah dan KPR memberikan apresiasi penuh terhadap upaya Propam Polres Pamekasan.

"Kami berterima kasih atas kinerja Propam Polres Pamekasan," kata Samugrah.

Kasi Propam Polres Pamekasan, Iptu Eko Budi mengatakan, pelapor yakni Samugrah telah puas mobil dikembalikan sehingga sepakat untuk mencabut laporan.

"Laporan sudah dicabut karena KPR dan DSP sudah sepakat tidak akan melanjutkan kasus tersebut," ungkap Iptu Eko, Sabtu (19/6/2021).

Pengembalian mobil diketahui dilakukan secara bertahap dan selesai pada Jumat (18/6/2021).

Mobil yang digelapkan adalah:

4 Daihatsu Sigra

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved