Breaking News:

Terkini Internasional

Remaja di Korut Diberi Hukuman 10 Tahun Kerja Paksa karena Tonton Drakor, Ini Kronologinya

Seorang remaja di Korea Utara dijatuhi hukuman kerja paksa selama 10 tahun akibat kedapatan menonton drakor 'Penthouse'

Tribun jogja/ Soompi
Penthouse. Seorang remaja di Korea Utara dijatuhi hukuman kerja paksa selama 10 tahun akibat kedapatan menonton drakor 'Penthouse' 

TRIBUNWOW.COM - Tiga orang remaja dari Korea Utara dijatuhi hukuman 10 tahun kerja paksa akibat kepergok menonton drama Korea (Drakor).

Dikutip TribunWow.com dari Tribun Jogja pada Jumat (18/6/2021), tiga remaja tersebut terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan.

Mereka tertangkap basah sedang menonton drakor di Stadion Pyeongseong pada Kamis (3/6/2021).

Akhirnya, usai mengikuti sidang pada Jumat (11/6/2021), ketiga remaja yang kepergok menonton drakor 'penthouse' tersebut akhirnya dijatuhi hukuman 10 tahun kerja paksa. 

Ketika persidangan berlangsung, ditemukan sekitar 30 film, drama Korea Selatan serta musik video yang disimpan dalam USB dan kartu SD.

Baca juga: Dianiaya lalu Dibunuh dan Dibakar Pacar Sesama Jenis di Maros, Begini Sosok Rian di Mata Keluarga

Dari sudut pandang pihak berwenang Korea Utara, kejadian ini merupakan pelanggaran terhadap 'Undang-Undang Penolakan Ideologi dan Budaya Reaksioner' yang diberlakukan sejak Desember 2020.

Undang-undang tersebut juga menyebutkan adanya hukuman 15 tahun penjara dan maksimum hukuman mati bagi mereka yang menyebarkan konten video di luar Korea, Amerika Serikat, dan Jepang.

Baca juga: Detik-detik Pria di Sumbar Bunuh Rekan Kerja saat Tidur, Pelaku Ngaku Sakit Hati pada Korban

Dapat Simpati dari Knetz

Peristiwa yang dialami oleh tiga remaja Korea Utara akibat menonton drakor 'Penthouse' ternyata mendapat simpati dari Korean Netizen (Knetz).

Knetz menyayangkanhukuman yang diberikan kepada tetiga remaja tersebut yang dikatakan cukup berat dibanding hukuman bagi pengguna narkoba.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved