Breaking News:

Euro 2020

EURO 2020: Roberto Mancini Tulis Surat Terbuka untuk Negaranya, Beberapa Jam Jelang Turki Vs Italia

Beberapa jam lagi kita akan menyaksikan pertandingan pembuka Euro 2020 Turki vs Italia di Stadion Olimpica, Roma, Italia, Sabtu (12/6/2021).

Instagram/@azzurri
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memantau anak asuhnya di pinggir lapangan, diambil Jumat (11/6/2021). Roberto Mancini beri surat terbuka untuk warga Italia. 

TRIBUNWOW.COM - Beberapa jam lagi kita akan menyaksikan pertandingan pembuka Euro 2020 antara Turki vs Italia di Stadion Olimpica, Roma, Italia, Sabtu (12/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB

Di atas kertas, tim asuhan Roberto Mancini itu menjadi tim yang diunggulkan dibandingkan Turki, termasuk peserta lainnya di Grup A, Wales dan Swiss.

Dari 10 pertandingan terakhirnya kontra Timnas Turki, Timnas Italia belum pernah terkalahkan.

Dengan rincian memenangkan 7 laga dan 3 kali imbang.

Pelatih Roberto Mancini (tengah) di antara pemain timnas Italia seusai melakoni laga UEFA Nations League kontra Polandia di Renato Dall'Ara, Genoa, 7 September 2018.
Pelatih Roberto Mancini (tengah) di antara pemain timnas Italia seusai melakoni laga UEFA Nations League kontra Polandia di Renato Dall'Ara, Genoa, 7 September 2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Jadwal Lengkap EURO 2020 Pertandingan Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, Lihat Waktunya

Baca juga: Jadwal Grup F EURO 2020, Ada Prancis dan Jerman, Cristiano Ronaldo Optimis Bawa Portugal Juara

Namun, pertemuan terakhir kedua tim sudah berlangsung cukup lama yaitu terjadi pada 2016 silam dalam laga persahabatan yang berakhir imbang 1-1.

Statistik pertandingan Italia dengan Wales dan Swiss tidak jauh berbeda, Italia lebih banyak menang dari kedua tim tersebut.

Namun, Mancini enggan melihat statistik tersebut sebagai hal yang membuat timnas Italia memandang rendah lawannya.

Dia mengakui Turki dan tim lain di grup A sebagai lawan tangguh karena memiliki pemain yang berkualitas.

"Turki adalah tim kuat karena para pemainnya bagus secara teknik dan fisik. Mereka telah banyak berkembang," kata Roberto Mancini dilansir dari laman UEFA.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sama melawan Wales dan Swiss. Grup ini cukup keras. Anda tidak mungkin menemukan tim yang lemah dalam kompetisi seperti ini," ujar Mancini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Afzal Nur Iman
Editor: Elfan Fajar Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved