Breaking News:

Terkini Daerah

Siswi SMA Buang Bayinya saat Melahirkan di Depan Rumah, Terbongkar karena Ukuran Perut

Selama sembilan bulan, tak ada yang menyadari bahwa A (20) ternyata mengandung bayi hubungan terlarang.

Kolase (RELAWAN EMERGENCY) dan (humas polres batola)
A (20), pelaku pembuangan bayi di Desa Beringin Kencana, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (29/5/2021) lalu. 

TRIBUNWOW.COM - A (20), seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) kini terancam menjalani hukuman penjara akibat aksinya membuang bayi yang baru dilahirkannya.

Bayi yang merupakan anak dari A tersebut ditemukan dalam kondisi tali pusar masih menempel di Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Sabtu (29/5/2021).

Pada saat pelaku melahirkan lalu membuang sang bayi, tidak ada saksi mata yang melihat, namun aksinya terbongkar gara-gara ukuran perutnya.

Jasad bayi laki-laki, dengan tali pusar masih menempel di tubuhnya, ditemukan warga di sungai, wilayah Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 06.30 Wita.
Jasad bayi laki-laki, dengan tali pusar masih menempel di tubuhnya, ditemukan warga di sungai, wilayah Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 06.30 Wita. (RELAWAN EMERGENCY)

Baca juga: Mendadak Buta, Guru TK Ceritakan Detik-detik Wajahnya Dilap Pakai Kain yang Dibalur Air Keras

Dikutip TribunWow.com dari BanjarmasinPost.co.id, pelaku diketahui diamankan pada 31 Mei 2021 di kediaman pelaku.

Saat diamankan, pelaku tidak melawan dan mengakui perbuatannya.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kasus ini sempat membuat polisi kesulitan karena minimnya saksi dan petunjuk.

Warga setempat juga tidak merasakan adanya kejadian atau hal yang aneh.

Namun ketika terjun ke tempat kejadian perkara (TKP), pihak kepolisian mendapat informasi mengenai sosok A yang mengundang kecurigaan.

Ukuran tubuh A disebut-sebut mengalami perubahan sebelum ditemukannya dan sesudah ditemukannya bayi yang dibuang di sungai tersebut.

"Saat lidik ke TKP kami peroleh info kecurigaan pada si A, bahwa sebelum penemuan mayat, perut A terlihat besar, namun usai penemuan terlihat mengecil," ucap Kasatreskrim Barito Kuala. Iptu Suparli, Minggu (6/6/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved