Breaking News:

Persib Bandung

Nasib Bomber Naturalisasi Persib Bandung Tak Tentu di Timnas, Sekjen PSSI: Kalau di Sea Games Bisa

Nasib bomber Persib Bandung, Ezra Walian di Timnas Indonesia tak menentu akibat larangan Ezra Walian untuk memperkuat Timnas Indonesia oleh FIFA.

Kolase Tribunwow.com dari Instagram @ezrawalian
Ezra Walian saat latihan bersama Persib Bandung (kiri) pada 29 Mei 2021 dan Ezra Walian saat membela Timnas Indonesia (kanan) pada 17 Agustus 2019. Nasib Ezra Walian bersama Timnas Indonesia. 

TRIBUNWOW.COM – Nasib bomber naturalisasi Persib Bandung asal Belanda, Ezra Walian di Timnas Indonesia semakin tak menentu setelah negosiasi PSSI dengan FIFA terkait kejelasan statusnya masih alot.

Dikutip Tribunwow.com dari BolaSport.com, nasib Ezra Walian bersama Timnas Indonesia semakin tak menentu setelah proses negosiasi PSSI ke FIFA masih belum mendapat respon baik dari induk organisasi sepakbola dunia tersebut.

Sebenarnya, Ezra Walian telah resmi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) per bulan Mei 2019.

Baca juga: Geoffrey Castillion Kembali ke Persib Bandung, Posisi Ezra Walian sebagai Starter Terancam?

Namun, status kewarganegaraan Ezra Walian bersama Indonesia belum terakui oleh FIFA.

Penyebabnya ialah  ketika Ezra Walian resmi dilantik sebagai WNI, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengirimkaan memorandum kepada FIFA terkait status bomber Persib Bandung tersebut.

Memorandum tersebut berisi tentang keterangan mantan pemain PSM Makassar tersebut pernah memperkuat Timnas Belanda di kelompok  U-15, U-16, dan U-17 di laga resmi internasional.

Sejak pengiriman memorandum tersebut, segala bentuk upaya pengajuan yang dilakukan oleh PSSI kepada FIFA mengalami penolakan.

Bahkan hingga saat ini, FIFA masih dengan tegas menolak segala upaya PSSI untuk pengajuan Ezra Walian sebagai pemain Timnas Indonesia yang diakui oleh induk sepakbola dunia tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menjelaskan terkait komentar FIFA terhadap negoisasi yang coba diupayakan oleh federasi sepakbola Indonesia.

"FIFA kan sudah mengeluarkan notes seperti itu. Mereka bilang 'Anda sudah tahu keputusannya'. Biasalah kalau FIFA," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi di Kongres Tahunan PSSI, dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com.

Baca juga: VIDEO Latihan Persib Bandung demi Hadapi Liga 1 2021, Robert Alberts Fokus Perbaiki Hal Ini

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Adi Manggala Saputro
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved