Breaking News:

Kabar Tokoh

Ulang Tahunnya Viral karena Dinilai Langgar Prokes dan Berujung 2 Laporan, Khofifah Beri Klarifikasi

Gubernur Jawa Timur, Khofifah angkat suara perihal video ulang tahunnya ramai dibicarakan.

Youtube Kompas TV
Khofifah menyampaikan klarifikasinya lewat tulisan dalam Kanal YouTube Kompas TV pada Rabu (26/5/2021) 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan lewat tulisan resmi setelah video acara ulang tahunnya di Rumah Dinas Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (19/5/2021) viral. 

Dikutip dari Tribun Kaltim pada Selasa (25/5/2021) Khofifah menyampaikan bahwa tidak semua yang dibicarakan tentang acara ulang tahunnya itu benar.

Khofifah menambahkan dalam acaranya tersebut tidak ada lagu ulang tahun, berjejejer-jejer ataupun bersalaman, yang ada hanya lantunan selawat nabi dan santunan kepada anak Yatim.

Orang nomor satu di Jawa Timur juga meminta maaf jka ada masyarakat yang membaca atau menonton video ulang tahunnya yang menyebabkan kerumunan.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada yang telah membaca berita atau video viral dengan bunyi pesta ulang tahun Khofifah ada kerumunan atau serupa." Tulis Khofifah dikutip dari Kanal Youtube Kompas TV pada Rabu (26/5/2021)

"Tidak ada lagu ulang tahun, tidak ada ucapan ulang tahun, tidak ada bersalam atau berjejer, juga tidak potong kue ultah."

"Ada Santunan  Yatim dan salawat nabi seperti kegiatan lainnya. 10 anak yatim dan dua orang tim salawat dengan enam orang rebana."

Selesai acara mereka makan terus pulang." 

Saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Polda Jawa Timur akan memanggil saksi dan terlapor, Khofifah termasuk Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Sekretasris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Cahyono. 

"Kita lihat nanti hasil dari olah TKP itu sendiri," ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Yonatan Krisna Halman Tri Santosa
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved