Breaking News:

Pemerintah Larang Mudik

Puncak Arus Balik, Penumpang Padati Antrean Tes GeNose di Stasiun Gubeng Surabaya

Banyaknya calon penumpang arus balik dengan menggunakan kereta api, membuat antrean panjang tes GeNose di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Capture YouTube Kompas TV
Suasana antrean panjang tes genose yang terjadi di Stasiun Gubeng pada Minggu (23/5/2021) siang, bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api jarak jauh menengah. 

TRIBUNWOW.COM - Banyaknya calon penumpang yang melakukan arus balik pasca-larangan mudik berakhir pada Minggu (23/5/2021) siang membuat antrean panjang tes GeNose di Stasiun Gubeng, Surabaya, jawa Timur.

Total sebanyak 14 ribu penumpang diberangkatkan dari sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya.

Peningkatan jumlah penumpang kereta terjadi sejak berakhirnya masa larangan mudik 17 Mei 2021 lalu yang diberlakukan oleh pemerintah.

Baca juga: Syarat bagi Pemudik untuk Kembali Masuk ke Jakarta, Cek 4 Titik Penyekatan Arus Balik Lebarannya

Hasil negatif tes Covid-19 menjadi syarat wajib penumpang kereta api jarak jauh atau menengah yang akan melakukan perjalanan, dengan menggunakan kendaraan umum kereta api.

Berikut videonya:

Berdasarkan penuturan Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arief, akhir pekan kemarin menjadi puncak arus balik di wilayah Daop 8 Surabaya.

"Di hari Minggu (23/5/2021) sebanyak 14.166 menggunakan jasa kereta api di seluruh Stasiun Daop 8 Surabaya, dominasi masih kereta api lokal sebanyak 8.367," ujar Luqman.

"Dan kereta jarak jauh berjumlah sebanyak 5.799 penumpang, di masa pengetatan ini KAI tetap mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah."

"Di mana harus melakukan tes rapid, PCR ataupun antigen pengambilan sampelnya 1x24 jam sebelum dia melakukan perjalanan dan tes GeNose," tambahnya.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik Lebaran, Ini 2 Lapis Screening di Jakarta yang Disiapkan Anies Baswedan

Hasil negatif tes Covid-19 merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh calon penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh menengah menggunakan kereta api.

(TribunWow.com/Rido Rahmadani)

Berita terkait Larangan Mudik

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Rido Rahmadani
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved