Breaking News:

Konflik Palestina Vs Israel

Hias Jakarta Bernuansa Palestina, Anies Kutip Pesan Bung Karno: Perjuangan Menentang Penjajahan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil langkah untuk menghias kota Jakarta bernuansa Palestina sebagai bentuk simpati terhadap warga Gaza.

instagram/@aniesbaswedan
Potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat merayakan lebaran di rumahnya, Kamis (13/5/2021). Nampak Anies mengenakan sorban bergambar bendera Palestina. Terbaru, Anies menghias kota Jakarta bernuansa Palestina sebagai bentuk simpati. 

TRIBUNWOW.COM - Sejumlah fasilitas publik di Jakarta telah dihias sedemikian rupa oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak Sabtu (15/5/2021).

Mulai dari lampu di jembatan penyeberangan orang (JPO) hingga air mancur di Bundaran HI, semua memiliki warna lampu bernuansa bendera Palestina yakni merah, hitam, putih, dan hijau.

Terkait aksinya itu, Anies mengutip pesan dari presiden pertama Republik Indonesia (RI) Ir. Soekarno yang menyatakan akan terus berjuang hingga Palestina berhasil memeroleh kemerdekaannya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghias sejumlah fasilitas publik di Jakarta menjadi bernuansa Palestina sejak Sabtu (15/5/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghias sejumlah fasilitas publik di Jakarta menjadi bernuansa Palestina sejak Sabtu (15/5/2021). (instagram/@aniesbaswedan)

Baca juga: Isi Pembahasan Imam Masjid Palestina Bertemu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Singgung Konflik di Gaza

Foto-foto beserta pernyataan dari Anies disampaikan lewat akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Sabtu (22/5/2021).

Pada unggahannya itu terdapat foto-foto fasilitas publik yang telah dimodifikasi agar lampunya menyala seperti warna-warna bendera Palestina, mulai dari JPO hingga Monas.

Anies menyatakan, aksinya itu merupakan bentuk dukungan kepada warga Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang beberapa minggu belakangan menjadi target serangan roket dari Israel.

Selain itu Anies juga menyertakan pesan dari Ir. Soekarno atau Bung Karno pada tahun 1962 mengenai pesan untuk membela Palestina sebagai berikut:

“Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan," tulis Anies mengutip pesan Bung Karno.

Terakhir, Anies menyatakan bahwa meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah dan dirinya menyatakan rasa simpatinya kepada rakyat Palestina.

Berikut adalah caption lengkap yang ditulis oleh Anies:

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved